Sukses

Cerita Haru Pramugari Gendong Bayi di Dalam Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pramugari biasanya punya banyak cerita unik dan menarik dalam menjalani pekerjaan mereka. Tak hanya bisa pergi ke berbagai tempat dan negara, tapi juga bertemu dengan banyak orang dan bahkan mengalami momen mengharukan.

Hal itu pun terjadi pada pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang sempat viral di media sosial. Diketahui, pramugari tersebut bernama Evi Rahmadani. Kalau dilihat dari seragamnya, ia sepertinya merupakan pramugari Lion Air. Beberapa waktu lalu beredar foto sang pramugari sedang menggendong bayi yang menangis selama penerbangan.

Ia pun membagikan pengalamannya saat bekerja. Banyak warganet yang memberi pujian tentang aksinya tersebut Menanggapi ragam komentar warganet, Evi membagikan penjelasan tentang bayi yang digendongnya selama penerbangan itu berlangsung.

"Jadi ini tuh anak penumpang, anak ini berangkat cuma sama bapaknya," ceritanya dalam video yang diunggahnya dalam akun TikTok @evi_rahmadani pada Desember 2020.

Menurut Evi, saat pesawat mulai boarding sampai take off, bayi tersebut selalu menangis. Merasa tak tega, akhirnya Evi bertanya kepada ayah sang bayi. "Dan bapaknya bilang mamanya nggak ada, kami cuma berangkat berdua dan saya juga tidak ada hak untuk bertanya lebih jelasnya," tulis sang pramugari.

Sampai selesai take off, bayi ini masih saja menangis. Setelah selesai menjalankan tugas utamanya, Evi mengambil bayi itu untuk menenangkannya dan diajak bermain dengan kru kabin lainnya. Sayangnya, ayah dari bayi tersebut lupa membawa susu,

"Dan kasihannya dede ini, bapaknya lupa bawain dia susu, mau kasih makanan juga belum boleh, tapi Alhamdulillah dedenya berhenti nangis main sama kami," terang Evi lagi.

Video itu sudah ditonton lebih dari 12,7 juta kali dan disukai lebih dari 920 ribu kali oleh warga TikTok. Tak heran kalau banyak warganet yang salut dengan aksi pramugari tersebut.

2 dari 4 halaman

Naluri Keibuan

"Naluri keibuan mbak pramugari cantik lgsg muncul yh. So sweet banget๐Ÿ‘๐Ÿ‘," tulis akun @niondi. "Masya Allah salut sama mba nya๐Ÿ™ sehat terus mbaa," tulis akun @nakpolisicheck.

Selain itu, ada pula yang khawatir tentang keberadaan bayi tersebut. Takut-takut kalau bayi itu merupakan korban penculikan atau diambil paksa dari ibunya. "Jangan-jangan anak ini diambil paksa Dari ibu kandung nya๐Ÿ˜Œ bisa2 nya bawa anak balita tampa persiapan ๐Ÿ˜Œ emak2 aja bawa anak kewarung lengkap safety nya ๐Ÿ˜ณ" komentar akun @1305ekchen.

Evi Rahmadani pun ikut menanggapi kekhawatiran warganet yang berkomentar di unggahan videonya, "Mohon maaf semuanya Naik pesawat itu engga asal naik, harus ada identitas lengkap nya mau dewasa atau pun bayi, be positif semuanya๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜"

Di awal tahun lalu juga sempat viral seorang pramugari di China menggendong penumpang wanita yang sakit. Penumpang wanita yang tiba-tiba merasa tidak enak badan dan membutuhkan bantuan medis ketika pesawat akan lepas landas dari Chengdu, China.

Pramugari yang bernama Zhang Qiqi menggendong dan berlari melewati lorong dan mengantarnya ke ambulans. Hal itu dilakukan karena tandu tidak dapat masuk ke dalam pesawat untuk membawa penumpang tersebut.

3 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: