Sukses

Momen Mengharukan Pengantin Wanita Tanpa Kaki Berjalan Menuju Altar Pernikahan

Sang pengantin wanita ingin semuanya sempurna di hari pernikahan, termasuk saat harus berjalan menyusuri altar.

Liputan6.com, Jakarta -  Lahir tanpa sepasang kaki tak membuat seorang wanita asal Filipina meratapi nasibnya. Ia tetap tegar dan mandiri menjalani hidup, termasuk pada saat hari pernikahan.

Wanita tanpa kaki asal Cebu, Filipina itu berjalan sendiri menuju altar pada hari pernikahannya. Pada awal pekan lalu, pemilik nama Rosie Babor itu sukses menghadirkan momen haru saat bergabung dengan pengantin pria yang ia pacari selama tiga tahun, Mario Perez.

Dilansir dari laman Next Shark, Kamis, 15 Oktober 2020, sejak awal ia memang bertekad untuk tak menggunakan bantuan, seperti kursi roda maupun dibantu berjalan oleh keluarganya. Meski terlihat kesulitan, perempuan disabilitas ini berusaha keras untuk menghampiri pasangannya.

Rosie menyeimbangkan pinggul menggunakan tangan kanan sambil memegang buket bunga dengan tangan kirinya. Ia pun berhasil mencapai altar dan melangsungkan pernikahan dengan Mario.

"Aku ingin semuanya sempurna untuk pernikahanku. Jadi, aku tahu harus berjalan menyusuri altar. Itu membuat hariku jauh lebih istimewa karena bisa mengatasi hal kecil itu dengan sulit," ungkap Rosie.

Salah satu teman Rosie dan Mario, Arvin Sumagang, merekam dan membagikan video hari bahagia mereka ke media sosial. Ia mengatakan bahwa pasangan tersebut sangat senang akhirnya bisa menikah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Memenuhi Impian

Seperti yang lain, pasangan itu harus melakukan beberapa pembatalan dan perubahan pernikahan akibat pandemi Covid-19.

Arvin juga mengatakan, ia bahagia melihat pengantin wanita bisa memenuhi impian setiap gadis dengan berjalan menuju altar.

"Kisah mereka menginspirasi dan saya senang mereka menemukan satu sama lain," jelas Arvin.

Rosie dan Mario hanya diperbolehkan mengundang tamu dalam jumlah terbatas ke pernikahan mereka. Mereka pun hanya mengundang anggota keluarga dan teman dekat ke pernikahan yang berlangsung pada 5 Oktober 2020 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.