Sukses

6 Suvenir Pernikahan yang Sedang Naik Daun, Ide Menarik bagi Calon Manten

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan momen yang sangat berkesan bagi calon pengantin. Berbagai persiapan pun dijalani demi mendapatkan kesempurnaan, mulai dari urusan lokasi pernikahan hingga suvenir sebagai ucapan terima kasih kepada tamu yang hadir.

Terkait suvenir, para calon manten biasanya berharap tanda mata yang diserahkan sebisa mungkin unik dan menarik, bahkan berguna. Dengan begitu, mereka yang hadir pun akan ingat dengan resepsi pernikahan yang mereka datangi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah suvenir pernikahan yang sedang naik daun saat ini, yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda yang sedang mencarinya untuk momen penting dalam kehidupan Anda.

Masker dan Hand Sanitizer

Masker dan hand sanitizer jadi salah satu suvenir yang dipilih oleh pasangan pengantin. Salah satunya diunggah akun Instagram @earlamy.id.

"Set New Normal• 💐The Wedding of Mr. & Mrs. Alif💐 (seperangkat kebiasaan baru. Pernikahan ibu dan bapak Alif)," tulis akun tersebut, Senin, 12 Oktober 2020.

Sukulen

Selain masker dan hand sanitizer, sukulen juga jadi salah satu yang sedang naik daun untuk dijadikan suvenir pernikahan. Tanaman hias sukulen cocok jadi suvenir pernikahan karena saat ini banyak orang yang mengisi kegiatannya dengan berkebun.

Dalam salah satu unggahannya, akun @abnesucculent mengunggah suvenir pernikahan berisi sukulen yang diletakkan dalam pot kecil. "Kamu bisa menjadikan pake signature kami sebagai souvenir acara loh. Ga terbatas untuk pernikahan, paket kami juga cocok untuk acara seminar 😁," tulis akun tersebut. 

2 dari 4 halaman

Sedotan Stainless

Suvenir ini juga sedang naik daun seiring dengan upaya untuk mengurangi sampah plastik. Sedotan stainless ini tentu bermanfaat bagi banyak orang.

"Ayo kita dukung pelestarian lingkungan dengan mengurangi konsumsi plastik," tulis akun @ifsouvenir.

Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi juga jadi salah satu suvenir pernikahan yang menarik. Sejumlah pasangan pengantin juga sempat memberikan lilin aromaterapi sebagai suvenir pernikahannya, seperti diunggah akun @nicespeciallitems pada akhir Agustus 2020 lalu.

3 dari 4 halaman

Sabun Alami

Tak hanya masker dan hand sanitizer, sabun alami juga bisa dipertimbangkan sebagai salah satu pilihan suvenir di masa pandemi. Natural soap berguna untuk dipakai mencuci tangan.

Salah satu yang menawarkan natural soap adalah akun @jakarta.suvenir. "Lagi lagiiiii souvenir yang amat sangat TERPAKAI dan BERMANFAAT untuk banyak orang. Yuk sama-sama terus kita ikuti salah satu protokol kesehatan dari pemerintah yaitu rajin-rajin terus cuci tangan agar terus mengikis bahkan memutus rantai penyebaran COVID-19 ini," tulisnya.

Toples Kaca

Toples kaca juga salah satu suvenir pernikahan yang menarik untuk diberikan untuk para tamu. Selain bentuknya yang menarik, toples kaca juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan maupun benda-benda kecil.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: