Sukses

Kolam Renang Terdalam di Dunia Hadir di Polandia, Tebak Kedalamannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah atraksi unik telah dibuka di Polandia. Sebuah tempat yang dideskripsikan sebagai kolam renang terdalam di dunia.

Tempat ini memberi penyelam kesempatan menyelam di laut, tanpa harus pergi ke laut. Lokasi ini juga menawarkan air sebening kristal sehingga penyelam akan memiliki "kesan seperti melayang di angkasa, seolah-olah tidak ada air di sekitarnya", seperti dikutip dari laman Lonely Planet, Selasa (8/12/2020).

Deepspot, dibuka di Mszczonów, dekat Warsawa, dan diklaim sebagai kolam terdalam di dunia. Kedalamannya mencapai total 45,5 meter (149 kaki) dan berisi 8000 meter kubik air.

Deepost dirancang sebagai kolam pelatihan dan latihan untuk penyelam di semua tingkatan. Kolam renang bahkan memiliki bangkai kapal kecil untuk dijelajahi oleh penyelam.

Air di kolam lebih hangat daripada di kolam renang tradisional, jadi penyelam tidak perlu memakai pakaian basah. Mereka akan bisa berlatih untuk berbagai kondisi karena kedalamannya beragam.

Siswa akan dapat belajar menyelam dengan instruktur dan menyelesaikan pelatihan menyelam komprehensif, sementara penyelam bebas dapat bereksperimen dalam kondisi unik. Meskipun Polandia mungkin tidak muncul dalam pikiran sebagai tempat menyelam yang populer, pelanggan dapat menyelam setiap hari sepanjang tahun.

2 dari 4 halaman

Siap Bersaing

Deepspot dirancang agar terasa seperti lokasi laut atau samudra, tetapi dengan kondisi yang sempurna. Jika Anda tidak suka menyelam, ada juga terowongan bawah air untuk penonton, serta ruang konferensi, pelatihan, dan hotel yang menghadap ke bagian dalam kolam.

Mewujudkan proyek ambisius seperti ini bukanlah hal yang mudah. Perusahaan tersebut mengatakan ada tantangan pada rencana mereka, bahkan membangun kolam yang begitu dalam adalah tantangan teknologi. Juga sulit untuk menjaga agar air tetap jernih sehingga kolam membutuhkan sistem penyaringan air yang canggih untuk melakukannya.

Kolam Deepspot akan segera bersaing dengan situs lain yang mengklaim gelar 'kolam menyelam terdalam di dunia'. Blue Abyss adalah kolam penelitian yang dijadwalkan dibuka di Inggris pada 2022, dengan kedalaman mencapai 50 meter.

Warga AS saat ini dilarang bepergian ke Polandia, menurut Kedutaan Besar AS di Warsawa. Polandia terbuka untuk warga negara dari negara-negara Uni Eropa, serta Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Liburan Aman

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: