Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mendobrak Batas, Peluang bagi Penyandang Disabilitas Mandiri Secara Ekonomi

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang penyandang disabilitas. Menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember, ragam ide inspiratif pun digagas.

Termasuk soal menciptakan peluang penguatan ekonomi digital bagi para penyandang disabilitas. Salah satunya dihadirkan oleh Grab yang memperkenalkan program bertajuk "Mendobrak Batas.Grab berkomitmen jadi platform yang inklusif dan memastikan ketertibatan semua orang, terlepas dari kondisi fisik mereka.

Tak terkecuali penyandang disabilitas yang juga bisa merasakan manfaat ekonomi digital melalui platform Grab. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar Hari AIDS Sedunia yang diperingati tiap 1 Desember.

Satu hal yang cukup identik dengan peringatan Hari AIDS Sedunia adalah pemakaian pita merah yang biasanya disematkan di bagian atas pakaian. Pita merah memang menjadi simbol kesadaran akan AIDS yang diakui secara internasional. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah calon pengantin wanita yang ditinggal kekasih jelang pernikahan.

Sang calon mempelai wanita tersebut tetap menjalani pemotretan pernikahan sendirian. Studio foto yang bekerja sama dalam pemotretan itu kemudian mengunggah deretan foto hitam putih sang calon pengantin wanita. Tak lupa disertakan keterangan berisi kabar tak diharapkan soal Shasha.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mendobrak Batas, Peluang bagi Penyandang Disabilitas Mandiri Secara Ekonomi

Menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember, ragam ide inspiratif pun digagas. Termasuk soal menciptakan peluang penguatan ekonomi digital bagi para penyandang disabilitas.

Salah satunya dihadirkan oleh Grab yang memperkenalkan program bertajuk "Mendobrak Batas." Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menyebut bahwa upaya ini merupakan peluang ekonomi digital bagi para penyandang disabilitas.

Selanjutnya…

Alasan Pita Merah Identik dengan Hari AIDS Sedunia

Hari ini, 1 Desember 2020 diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia atau World AIDS Day. Ini adalah momen bagi orang-orang di seluruh dunia untuk bersatu dalam memerangi HIV, menunjukkan dukungan untuk orang yang mengidap HIV, dan mengenang mereka yang meninggal karena penyakit AIDS.

Dilansir dari laman hiv.gov, Senin, 30 November 2020, HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia sehingga membuat seseorang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. HIV dapat ditularkan melalui kontak dengan cairan tubuh seseorang yang memiliki HIV.

Selanjutnya…

Foto Viral Calon Pengantin Wanita yang Ditinggal Kekasih 3 Minggu Sebelum Hari Pernikahan

Oktober semestinya menjadi hari yang membahagiakan bagi Shasha, seorang calon pengantin berusia 37 tahun. Namun, peristiwa menyakitkan justru terjadi. Ia ditinggalkan sang kekasih tiga minggu sebelum hari H. Sang calon mempelai wanita tersebut tetap menjalani pemotretan pernikahan sendirian.

Shasha tampil cantik dalam balutan gaun pengantin berhijab. Tangannya juga berhias hena. Ia tersenyum ke arah kamera yang menyorotnya, menyiratkan ketegaran hati yang keburu pedih.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: