Sukses

Piama Berhias Tulisan Tangan Jimin BTS Terjual sebagai Merchandise BE Paling Mahal

Tulisan tangan Jimin BTS di setelan piyama tersebut sangat cocok dengan lagu Fly Me to My Room dari album BE.

Liputan6.com, Jakarta - "Saya kewalahan dengan kabar tentang BTS selama berhari-hari. Tapi, ini kewalahan yang menyenangkan," tulis seorang pengguna Instagram. Ya, sejak album BE rilis pada Jumat, 20 November 2020, kabar tentang boy group yang juga dikenal lewat nama Bangtan Boys ini memang datang begitu deras.

Terakhir, mereka masuk nominasi Grammy Awards dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance lewat Dynamite. Di tengah rentetan kabar baik tersebut, Jimin BTS menambah topik hangat perbincangan.

Maknae line tersebut tak hanya menduduki satu, tapi dua kategori Brand Reputation Ranking pada bulan November, berdasarkan laporan allkpop dilansir Rabu (25/11/2020). Ia juga menjual merchandise BE paling mahal dalam waktu kurang dari 10 menit.

Yang dimaksud adalah setelan piama seharga 91,39 dolar Amerika (Rp1,3 juta) yang disulam dengan tulisan tangan Jimin BTS. Pada Senin, 23 November 2020, Weverse Shop telah membuka pre-order merchandise resmi BE BTS yang terdiri dari berbagai item.

Beberapa di antaranya memuat pesan tulisan tangan para member dan terinspirasi dari lagu-lagu dari album terbaru mereka. Di mana ini merupakan perilisan album kedua dalam kurun waktu setahun.

Merchandise leader BTS, RM, adalah kaus lengan panjang dengan tulisan tangan sang idol yang terinspirasi lagu Life Goes On. Merchandise Jin adalah payung berhias tulisan tangan yang juga terinspirasi lagu Life Goes On yang dicetak di bagian dalam dan luar payung.

Merchandise Suga adalah Lyric Keyring dengan judul dan lirik lagu Telepathy yang tercetak di atas, lengkap dengan tulisan tangan pemilik nama Min Yoongi tersebut. Sementara itu, merchandise J-Hope adalah Pin Badge Set dengan gambar terinspirasi dari lagu Dis-ease.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Bulan Berturut-turut

Merchandise V adalah lilin aromaterapi yang didekorasi dengan cetakan tulisan tangannya. Aroma lilin tersebut dideskripsikan sesuai suasana hati yang tepat untuk lagu Blue & Grey. Di sisi lain, merchandise Jungkook berupa Muffler yang terinspirasi dari lagu Stay dengan tulisan tangan sang member termuda.

Terakhir, merchandise Jimin yang sangat cocok dengan tema lagu Fly to My Room di album BE.

Berita tentang Jimin yang menjual merchandise termahal datang setelah pengumuman bahwa ia sekali lagi menduduki peringkat reputasi merek teratas di antara para idol K-Pop. Akhir pekan lalu, Institut Penelitian Bisnis Korea menjatuhkan Brand Reputation Ranking di antara Top 100 Idol gabungan pria dan wanita untuk bulan November.

Selama 16 bulan, idol bernama lengkap Pak Jim-in ini berada di posisi teratas mengumpulkan indeks reputasi merek 9.463.655 dengan indeks partisipasi 1.042.655, indeks media 3.031.907, indeks komunikasi 2.217.204, dan indeks komunitas 3.172.239 untuk November. Jimin mencapai skor 81,06 persen reaksi positif dalam analisis data positif-negatif.

Frasa peringkat tertinggi merek dalam analisis kata kunci Jimin termasuk BE, dinas militer, dan ARMY. Sementara itu, istilah terkait peringkat tertinggi Jimin dalam analisis tautan adalah menawan, percaya diri, dan kebersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.