Sukses

Lebih Dekat dengan Syaikha Aulia, Cucu Ma'ruf Amin yang Baru Saja Menikah

Cucu Ma'ruf Amin itu juga mengalami momen lamaran tak terlupakan, yakni digelar pada hari tes pascasarjana.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari Syaikha Aulia, cucu Ma'ruf Amin, resmi menikah. Pernikahan mereka berlangsung di sebuah hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 11 November 2020. Syaikha dipersunting oleh pujaan hatinya, Ahmad.

Dalam pernikahan cucu Ma'ruf Amin itu hanya dihadiri dari keluarga dua mempelai itu, Syaikha tampil mengenakan kebaya putih karya desainer Amy Atmanto. Sementara untuk urusan make up, ia mempercayakan pada Bennu Sorumba.

"Makeup jam 2 pagi..Tamu undangan cuman 25 orang," ungkap Bennu Sorumba melalui Instagram Story-nya, Rabu, 11 November 2020.

Lewat akun Instagramnya, cucu Ma'ruf Amin ini resmi dilamar Ahmad pada 26 Juli 2020 lalu. Ia kemudian menceritakan momen pertemuan keluarga yang tak direncanakan sebagai hari pertunangan, karena situasi pandemi dan sebagainya.

"..kami memutuskan untuk tidak melakukan pertunangan, melainkan hanya silaturahim keluarga saja. Hal pertama yang diucapkan @ahmadws15 adalah mengajak orang tuanya dan mengenalkan saya kepada mereka.. jadi, dengan hanya anggota keluarga utama, pertemuan ini diadakan," ungkap Syaikha Aulia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Mendadak

Syaikha juga mengungkapkan bahwa Ahmad membeli cincin tiga hari sebelum pertemuan keluarga berlangsung. Sementara, Syaikha mendapatkan gaun di sebuah bazar dua hari sebelum pertemuan keluarga.

"MUA yang saya hubungi H-1✅ Dan fotografer yang saya hubungi juga H-1✅ aaannndddd yang terbaik adalah saya lupa bahwa saya harus tes Pascasarjana pada pagi hari itu ✅🤣😅," imbuh Syaikha Aulia.

Syaikha menambahkan, ia percaya bahwa momen yang tidak terencana dan terburu-buru pada hari itu membuktikan bahwa jika memang ditakdirkan, maka akan terjadi.

"Seperti yang dikatakan dalam hadits, "apa yang ditakdirkan akan sampai kepadamu, meskipun itu berada di bawah dua gunung. Dan, apa yang tidak ditakdirkan tidak akan sampai kepadamu, meskipun itu di antara kedua bibirmu." (Umar bin Khattab R.A)," sambung Syaikha.

3 dari 3 halaman

Relawan Milenial

Nama Syaikha Aulia mulai muncul sejak KH Ma'ruf Amin mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Jokowi. Ia juga menjadi bagian Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf.

Syaikha sempat menyiapkan brownies saat ulang tahun KH Ma'ruf Amin ke-76 pada Maret 2019 lalu. Ia juga sempat mendampingi kakeknya itu saat dilantik sebagai Wakil Presiden RI.

"Alhamdulillah, hari ini berkesempatan menyaksikan pelantikan kakek sebagai Wakil Presiden Indonesia 2019 - 2024..," tulis Syaikha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.