Sukses

Trik Aplikasikan Glitter untuk Riasan Mata Sehari-hari ala Paola Tambunan

Mengaplikasikan glitter gampang-gampang susah bila hendak dikenakan untuk sehari-hari. Paola Tambunan pun membocorkan triknya.

Liputan6.com, Jakarta - Glitter kerap digunakan untuk memberikan kesan glamor pada tampilan keseluruhan. Tapi, tak banyak orang yang tahu trik mengaplikasikannya agar tetap bisa dipakai sehari-hari. Lalu, bagaimana caranya yang tepat?

Beauty influencer Paola Serena Tambunan membocorkan triknya dalam merias diri dengan glitter. Alih-alih menggunakan di bagian kelopak, ia ternyata hanya menggunakannya di bawah mata untuk mendapatkan kesan ethereal.

"Aku pakai maskara dulu, baru tap-tap (glitter) di bawah (mata) sedikit-sedikit. Tapi, enggak pernah sampai ke tear drop karena kesannya jadi ngantuk," kata Paola dalam jumpa pers virtual peluncuran koleksi Midnight Affair by ESQA X Paola Serena, Selasa, 10 November 2020.

Sementara di bagian kelopak mata, ia menggunakan eyeshadow warna natural agar tak terkesan berat untuk makeup siang. Terdapat penambahan shimmer yang bisa menjadi base maupun top.

"Untuk yang monolid, saat pakai eyeshadow sambil melihat lurus ke depan. Mata lihat ke kaca untuk melihat di mana eye shadow terlihat di mata," sambung dia lagi.

Menurut Paola, glitter akan kembali naik seiring orang jenuh dengan warna-warna tanah, seperti cokelat dan peach. Ia memprediksi palet warna dingin akan mendominasi ke depan, seperti blue, black, grey, dan hijau, dengan tekstur yang lebih beragam. Ia sengaja menciptakan produk dengan tekstur berbeda agar lebih mudah dibaurkan dan menempel dengan tahan lama.

"Warna brown udah jenuh. Orang tertarik ke warna-warna berbeda," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riset 2 Tahun

Sementara, Cindy Angelina sebagai Co-Founder dari ESQA Cosmetics, mengungkapkan kerja sama dengan Paola sudah dimulai hampir dua tahun lalu. Mereka sepakat untuk menciptakan beragam produk kosmetik, tetapi yang diluncurkan kali ini baru varian kosmetik mata.

"Di era pandemi ini kita lihat tren makeup berubah, dulu suka lip product. Di era pandemi diwajibkan pakai masker, jadi eye makeup sangat ditonjolkan. Kita lihat juga dari orang-orang, customer kita, eye makeup sejauh ini belum terdampak, justru malahan meningkat," tuturnya.

Koleksi Midnight Affair Eyeshadow Palette terinspirasi dari relasi Paola dengan tengah malam. Ia mengaku nama itu dipilih lantaran ia lebih aktif berkegiatan di malam hari. Palet tersebut terdiri sembilan warna dengan enam formula yang berbeda.

Formula tersebut terdiri dari matte, satin, pressed pearl serta tiga formula inovasi baru di antaranya duo chrome, sequin, dan glitter. Variasi formula bertujuan agar pemakaian eyeshadow tak hanya untuk riasan malam hari, tetapi juga pas untuk dikenakan dalam makeup sehari-hari.

Selain palet tersebut, koleksi lain yang dihadirkan dalam kolaborasi ini adalah dua varian Liquid Eyeshadow, yaitu White Lies dan Lucid Dreams. White Lies merupakan eyeshadow cair berwarna silver beraksen glitter dengan base transparan, sedangkan untuk Lucid Dreams berwarna kehijauan beraksen glitter dengan base berwarna coklat kemerahan.

"Lucid dream ini karena aku sering banget ngalaminnya. Saat aku mau lucid dreams, warna yang kulihat itu exactly like lucid dream," kata Paola.

ESQA x Paola Serena Midnight Affair Eyeshadow Palette dapat dibeli dengan harga Rp 245.000 dan ESQA x Paola Serena Liquid Eyeshadow seharga Rp 165.000. Dalam rangka launching, ESQA Cosmetics akan memberi promo spesial yaitu diskon sebesar 10 persen untuk masing-masing koleksi Midnight Affair Eyeshadow Palette dan Liquid Eyeshadow, dan promo special bundle dengan diskon sebesar 25 persen.

"ESQA Cosmetics juga berencana untuk terus melebarkan sayap ke negara-negara lainnya di Asia. Saat ini, produk kami sudah tersedia di Malaysia dan Singapura dan dalam waktu dekat ESQA Cosmetics juga akan tersedia di Vietnam dan Cina," ungkap Cindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.