Sukses

30 Tas Hermes Miliknya Hilang, Putri Arab Saudi Syok dan Masuk Rumah Sakit

Sejumlah tas Hermes yang hilang tersebut harganya diperkirakan mulai dari Rp166 juta sampai sekitar Rp490 juta.

Liputan6.com, Jakarta -  Tak semua orang bisa punya tas keluaran HermesItem buatan rumah mode Prancis itu memang mewah dam mahal, di mana harganya bisa mencapai ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Bagaimana jadinya bila Anda punya koleksi tas Hermes dan semuanya raib digondol maling? Sayangnya, nasib itulah yang melanda seorang putri dari Arab Saudi.

Dilansir dari laman The Guardian, Rabu (11/11/2020), bangsawan yang tak diungkap identitasnya ini syok berat sampai harus dirawat di rumah sakit Georges-Pompidou European di Paris akibat peristiwa tersebut.

Semua ini bermula ketika putri 47 tahun ini kembali ke apartemen di Paris yang ia tinggalkan sejak Agustus lalu saat berlibur di selatan Prancis. Berbagai barang-barang mewah di apartemen di Jalan George V dekat Champs Elysees ini hilang, padahal sang putri menaruh puluhan tas bermerek di sana.

Barang mewah yang hilang berupa 30 tas Hermes, jam tangan Cartier, dan sejumlah perhiasan. Tas Hermes tersebut harganya diperkirakan mulai dari 10 ribu euro atau sekitar Rp166 juta sampai 30 ribu euro atau setara Rp490 juta.

Penyelidik setempat memperkirakan nilai total dari barang yang dicuri itu melebihi 600 ribu euro atau Rp10 miliar. Sang putri mendapati pintu apartemennya masih mulus tanpa ada jejak kerusakan, yang artinya maling berhasil masuk tanpa membobol pintu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Putri Arab Saudi ini sempat bertemu dengan pria mencurigakan pada Agutus lalu dan ia didesak menjual barang mewah miliknya di eBay. Sang putri menolak saran tersebut dan pergi meninggalkan apartemen mewahnya tanpa rasa curiga. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum BIcara pada Polisi

Belakangan, Putri Arab Saudi ini baru menyadari jika kunci cadangan apartemen miliknya hilang. Penyelidikan tentang kasus pencurian ini masih berlanjut, sedangkan sang putri masih dalam perawatan di rumah sakit dan belum bisa berbicara pada polisi.

Pihak kepolisian sedang mempelajari rekaman CCTV dan sementara ini menyimpulkan pelakunya adalah orang yang kenal dekat dengan sang putri. Pelaku diduga masuk dengan kunci cadangan karena tak ada tanda-tanda kerusakan di pintu apartemen maupun tempat-tempat lain.

Tas Hermes memang banyak jadi koleksi para selebritas, figur publik, sosialita, pengusaha, dan orang-orang kaya lain. Di Singapura, misalnya. Ada Jamie Chua, kolektor tas Hermes yang juga mantan istri pengusaha Indonesia, Nurdin Cuaca.

Chua bahkan memiliki lemari seluas 65 meter persegi yang menampung lebih dari 200 tas Hermes dengan harga beragam. Mulai dari yang paling murah sekitar 8 ribu dolar Amerika (sekitar Rp113 juta) hingga 379 ribu dolar Amerika (sekitar Rp5,3 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.