Sukses

Lisa BLACKPINK Jadi Wanita Tercantik Asia 2020, Bagaimana dengan 3 Personel Lainnya?

Lisa BLACKPINK pada tahun lalu juga didapuk sebagai wanita tercantik Asia 2020 versi TC Chandler Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK kembali terpilih jadi perempuan tercantik di Asia versi TC Chandler Asia, sebuah lembaga survei yang mendapat lisensi dari TC Chandler. Ia mengalahkan 99 pesohor lain dalam daftar nominasi yang didominasi wajah-wajah populer dari Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang. 

"Congratulations to the following 100 female celebrities who represent Asia-Pacific most beautiful faces this year!" tulis akun Instagram @tcchandlerasia_official, 2 November 2020.

Tiga rekan Lisa dalam girl grup BLACKPINK juga masuk daftar 10 besar wanita tercantik Asia. Jennie menduduki posisi lima, diikuti oleh Rose di urutan ke-8, dan Jisoo menempati ranking 10.

Hasil tersebut mengundang banjir dukungan dari para penggemar perempuan bernama asli Lalisa Manoban itu. Mereka memuji sang idola dengan menyebutnya sebagai Queen Lisa.

Seorang warganet juga menyebut hasil tersebut membuktikan bahwa BLACKPINK merupakan grup K-Pop dengan visual terbaik. "When all of blackpink made it to top 10!! best visuals in k-pop. (Ketika semua anggota BLACKPINK berhasil berada di posisi 10 besar!! Visual terbaik di K-Pop)," komentarnya yang ditimpali pujian bahwa para anggota tak hanya cantik wajah, tapi juga berkepribadian baik.

Sementara, warganet lain mengkritisi penghargaan semacam itu. Ia menyebut hasil yang mendapuk Lisa BLACKPINK sebagai perempuan tercantik tak objektif karena survei adalah kontes popularitas semata. Hal itu terlihat dari seberapa banyak penggemar memilih idolanya.

"Melabeli hal yang subjektif dengan sesuatu yang objektif semestinya tak boleh dibiarkan. Bila mereka menginginkan polling ini, silakan saja, tetapi nyatakan bagaimana hasilnya diperoleh, lewat voting penggemar, dsb, atau mungkin dilabeli ulang jadi sebagai penghargaan popularitas yang lebih cocok," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Wanita Tercantik 2020

Berdasarkan hasil survei, terpilih 10 selebritas Asia yang disebut tercantik. Berikut daftarnya:

1. Lisa BLACKPINK

2. MoonByul MAMAMOO

3. Angelababy

4. Dilraba Dilmurat

5. Jennie BLACKPINK

6. Zhao Liying

7. Miyawaki Sakura

8. Rose BLACKPINK

9. Irene Red Velvet

10. Jisoo BLACKPINK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.