Sukses

5 Tips Tampil Segar Meski di Rumah Aja, Tak Sampai Semenit

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 membuat banyak orang harus menjalankan aktivitas harian, seperti belajar hingga bekerja di rumah saja. Kendati demikian, bukan berarti tidak memperhatikan perawatan kulit dan merias wajah agar tampil segar.

Sebelum menjalani rutinitas yang padat, langkah untuk tampil segar dapat disiasati dengan beberapa langkah. Tidak memerlukan waktu yang lama, bahkan hanya kurang dari semenit.

Lalu, apa saja tips untuk tampil segar dengan waktu singkat meski di rumah saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Senin, 19 Oktober 2020 berikut ini.

1. Rapikan alis

Jika Anda ingin membuat tampilan dalam waktu singkat, Anda perlu merapikan alis hanya dalam beberapa detik. Pembingkai wajah yang utama adalah alis Anda, jadi pastikan Anda menyikatnya. Jika ada, isi bagian yang kosong dengan pensil alis dan sisir rambut dengan brow tool.

2. Buat pembersih wajah sendiri yang cepat

Kulit kusam dapat diubah dalam waktu kurang dari satu menit dengan menaburkan baking soda ke dalam pembersih biasa. Menambahkan bahan ini ke pembersih wajah Anda akan meningkatkan proses pengelupasan kulit dan membuat kulit Anda bersinar alami dan tampil segar.

2 dari 3 halaman

3. Rapikan rambut dengan hairspray

Rambut yang kusut bisa membuat Anda terlihat tidak rapi atau lusuh, Untuk hasil akhir yang halus, semprotkan hairspray pada rambut kusut Anda. Langkah ini dapat merapikan rambut yang berantakan juga bertindak sebagai elemen penghalus.

4. Menutrisi kulit dari dalam

Anda dapat menambahkan suplemen omega-3 ke rutinitas kecantikan Anda untuk kulit halus yang cepat. Ia memiliki kemampuan untuk menunda proses penuaan kulit untuk mencegah keriput. Periksa dengan dokter Anda sebelum Anda menambahkan suplemen apa pun.

5. Beri volume pada rambut

Rambut yang rata bisa membuat keseluruhan penampilan Anda kusam. Anda dapat menambahkan volume pada rambut Anda hanya dengan menjepit tanpa harus menggunakan gunting.

Untuk ini, Anda hanya perlu mengganti bagian rambut dari sisi kiri ke sisi kanan atau sebaliknya. Mengganti bagian rambut secara otomatis akan memberikan volume yang besar pada rambut Anda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: