Sukses

Uniknya Hotel dari Tumpukan Kontainer di Gading Serpong

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas tiada batas kerap terbukti melahirkan karya yang sanggup membuat orang berdecak kagum. Salah satu wujud nyata dari eksplorasi itu adalah sebuah hotel yang struktur bangunannya menggunakan material tak biasa, yakni dari kontainer.

Adalah Qubika Hotel, sebuah hotel berbintang tiga yang terletak di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Rangkaian di hotel tersebut disusun secara apik hingga membentuk ruangan dan kamar tamu yang juga diberi sentuhan tanaman hijau di sisi terluar.

Menariknya, setiap tampilan kontainer dicat penuh warna, mulai dari cokelat tua, kuning, kuning muda, cokelat bata, hingga oranye. Perpaduan itu menghadirkan visual yang estetis juga Instagramable.

Berdasarkan keterangan di laman Agoda, hotel kontainer ini menyediakan fasilitas free WiFi untuk semua kamar, 24 jam room service, pendingin ruangan, room service, serta gratis breakfast. Parkir di hotel ini pun tak dipungut biaya.

Aksesibilitas hotel yang dibuka pada 2020 ini terdapat lift dan fasilitas untuk penyandang disabilitas. Terdapat pula game room, restoran, bar, vending machine, coffee shop, hingga koridor eksterior.

Sementara, fasilitas yang tersedia di semua kamar meliputi, pendingin ruangan, kursi, pemadam api, AC individu, akses internet - LAN, linen, non-smoking, satellite/cable channels, shower, smoke detector, telepon, perlengkapan mandi, handuk, hingga wake-up service.

Untuk layanan kebersihan dan keamanan, hotel kontainer ini turut menerapkan disinfeksi harian di tempat umum, dokter atau perawat yang siap dikontak, staf terlatih dalam protokol keselamatan, serta hand sanitizer. Protokol lain yang dilaksanakan adalah menjaga jarak aman setidaknya satu meter, pengecekan suhu untuk tamu dan staf, serta pertolongan pertama.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tipe-Tipe Kamar

Hotel kontainer ini memiliki 133 kamar dengan voltase kamar 220. Jam yang diberlakukan untuk check-in dari pukul 14.00 dan check-out dari pukul 11.00.

Ada beberapa tipe kamar yang dihadirkan di hotel kontainer ini, seperti Deluxe Room dengan luas kamar 24 meter persegi, street view, dan satu queen bed. Berlanjut dengan Suite Twin dengan luas kamar 30 meter persegi, city view, dan terdapat dua single bed.

Ada pula Junior Suite dengan luas kamar 30 meter persegi, dilengkapi shower, satu queen bed dan satu sofa bed. Lalu, Superior Twin dengan luas 15 meter persegi, non-smoking, dan tersedia dua single bed. Serta, Superior Double or Twin Room, dengan luas kamar 15 meter persegi, tersedia shower dan dua single bed.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung pada tanggal check-in dan check-out, ketersediaan kamar, dan tipe kamar yang dipilih. Sebut saja untuk kamar tipe Superior Twin mulai dari Rp410 ribu yang telah mendapat potongan harga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: