Sukses

Tempat Karaoke Bikin Bilik Pancuran agar Bisa Kembali Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta - Jaga jarak sosial adalah salah satu yang harus diterapkan untuk menghindari penyebaran corona Covid-19. Hal itu juga diterapkan sebuah bar karaoke di Ontario, Kanada.

Sekarang, pelanggannya bisa bersenandung dari dalam bilik mirip kamar mandi yang terbuat dari plastik. Tempat itu sengaja diletakan di atas panggung untuk memudahkan para tamu untuk bernyanyi.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran virus melalui tetesan air saat bernyanyi. Tempat karaoke termasuk di antara bisnis terakhir yang diizinkan untuk dibuka kembali.

"Menyanyi di kamar mandi adalah cara yang bagus untuk tetap bersih dan menjaga semuanya tetap bersih," kata Tracie England, pemilik Tracie's Place Karaoke Bar and Restaurant, dikutip dari laman The Globe and Mail, Rabu, 7 Oktober 2020.

Tempat itu awalnya ditutup pada Maret 2020 di tengah pandemi. Namun, dibuka kembali pada Juli 2020 dengan menyediakan bilik mirip kamar mandi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Namun, mereka diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan baru. Selain itu, pihak bar karaoke itu membuat 'bilik pancuran' seperti di kamar mandi.

"Kami telah mengambil langkah besar untuk memastikan kesejahteraan semua orang," tulis Tracie's Place di Facebook, sebelum dibuka kembali pada 24 Juli 2020, dilansir dari USA Today.

"Betapa menyenangkan melihat semua orang tetap sehat, kami di Tracie ingin terus menjadi solusi. Waktu telah berubah dan begitu pula protokol kami," imbuhnya.

Selain proteksi menggunakan bilik pancuran, para tamu karaoke juga diwajibkan membeli penutup mikrofon seharga lima dolar AS untuk digunakan kembali setiap kali mereka tampil. Hasilnya akan disumbangkan ke perkemahan musim panas di daerah setempat.

Meski terkesan aneh, pihak Tracie's Place meminta pelanggan untuk bernyanyi seperti mereka sedang mandi. Perubahan tersebut berjalan baik bagi para pelanggan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: