Sukses

5 Trik Makeup Saat Pakai Masker, Tak Perlu Waktu Lama

Liputan6.com, Jakarta - Memakai masker di masa pandemi merupakan salah satu bentuk proteksi sekaligus menekan transmisi Covid-19. Mengingat masker akan menutupi sebagian wajah, apakah makeup masih jadi prioritas?

Tak perlu makeup secara menyeluruh, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Anda dapat lebih menekankan pada mata dan alis. Ketika harus beraktivitas di luar rumah, ada beberapa kiat untuk makeup yang tak memakan waktu lama.

Apa saja kiat untuk makeup yang dilakukan tanpa ribet saat harus memakai masker? Berikut rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Senin, 5 Oktober 2020.

1. Simpel

Gunakan hanya beberapa produk makeup saja. Selain karena riasan terlihat lebih baik jika menggunakan masker, produk juga akan bertahan lama. Pakai concealer jika diperlukan dan perhatikan foundation yang tebal dan meningkatkan kilau. Gunakan foundation seminimal mungkin dan pilihlah hasil akhir matte.

2. Gunakan makeup berbahan dasar mineral

Produk makeup berbahan dasar mineral dalam bentuk powder akan sangat cocok. Produk ini ringan di kulit, memberi hasil akhir matte, dan tak akan menyebabkan penyumbatan pori atau iritasi kulit.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

3. Pilih makeup yang tidak perlu di-touch up

Fokus pada produk dasar dan batasi penggunaannya di wajah. Pastikan makeup yang dipilih nyaman dan tak mengharuskan Anda terlalu banyak bermain-main dengan wajah.

Jangan lupa memakai pelembap dan tabir surya. Gunakan concealer dan foundation seminimal mungkin.

4. Fokus pada riasan mata

Mengingat mata akan jadi fokus, Anda dapat bermain-main di area ini. Perhatikan alis Anda, pastikan terawat dan terisi dengan baik.

Pilih jenis riasan mata yang sesuai untuk sepanjang hari. Dari eyeliner hingga eyeshadow, Anda dapat mencoba sesuai busana dan keseluruhan tampilan di hari itu.

5. Hasil akhir matte-lip

Mengingat masker digunakan sepanjang hari, ini saatnya Anda memakai lip balm dan lipstik transfer-proof. Lipcream apa saja maupun lipstik berformula creamy matte dapat transfer dengan sangat cepat. Anda dapat mencoba lip tint atau lip stain yang ringan di bibir dan dapat bertahan selama berjam-jam.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: