Sukses

Ibunda Desainer Niluh Djelantik Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda desainer Niluh Djelantik terpapar virus corona baru. Kabar tersebut disampaikan Niluh melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Kamis, 24 September 2020.

Bertepatan dengan hari itu pula, sang ibu berulang tahun yang ke-72. Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM ini terlihat membagikan sederet potret bersama ibunda dalam berbagai kesempatan.

"Mamak terpapar Covid-19. Hari ini ultah Mamak yang ke-72. Selamat Ulang Tahun Mamak. Mamak adalah malaikatku di bumi. Mamak kuat dan pasti bisa hadapi virus nakal ini," tulis Niluh Djelantik.

Ucapan terima kasih turut Niluh sampaikan ke tim dokter, perawat, serta tenaga kesehatan Rumah Sakit Udayana yang dengan sepenuh hati rawat sang ibunda sejak Sabtu, 19 September 2020. Dikatakannya, kondisi sang ibu stabil, membaik dari hari ke hari.

"Mbok menerima update 3x sehari. Terimakasih untuk sahabat yang mensupport. You know who you are. Mohon doa kesayangan untuk kesembuhan mamak, agar mamak bisa kembali bersama kita semua," lanjutnya.

Niluh menambahkan, selama tujuh bulan, ia menjaga ibunda yang hanya keluar rumah untuk menjalani kontrol jantung bawaan dideritannya. Niluh pun menyebut ibunya selalu memakai masker.

"Kemungkinan besar mamak tertular saat berbelanja untuk persiapan piodalan di rumah. So kesayangan. Virus ini nyata. Virus ini bisa menyerang siapa saja," lanjut Niluh Djelantik.

2 dari 3 halaman

Hasil Tes Niluh

Sementara, Kamis pagi, 24 September 2020, Niluh telah menjalani swab dan PCR test. "Laporan hasil tes sudah Mbok terima dengan result negatif," tulis Niluh.

Ia tiada henti melecut kesadaran masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri di tengah kondisi krisis pandemi. Caranya dengan menjaga imunitas lewat membiasakan berpikir positif.

"Minum air hangat atau air rebusan daun mimba setiap tiga hari sekali. Air jahe panas. Madu satu sendok penuh. Buah untuk asupan vitamin C," tulisnya.

"Selalu pakai masker kain 3 lapis saat keluar rumah. Berbelanja ke pasar. Saat berada di tempat umum. Sepulang dari bepergian kamu musti langsung mandi, pakaian harus langsung direndam. Selalu cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh wajahmu," lanjut Niluh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: