Sukses

Hibur Anak-Anak, Ibu di Inggris Dekorasi Rumah dengan Hiasan Rp19 Juta

Semangat dari ragam hiasan di rumah itu adalah untuk menghibur anak-anak sekaligus tetangga.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu di Inggris berupaya untuk menghibur anak-anak sekaligus tetangganya di tengah masa pandemi corona Covid-19. Ibu bernama Caroline Gabe ini memasang dekorasi Natal tiga bulan lebih awal di rumah, termasuk 3 ribu lampu luar ruangan.

Dilansir dari laman The Sun, Minggu, 20 September 2020, perempuan berusia 46 tahun ini memasang pohon dan dekorasi pada September yang jadi penyemangat. Ia membeli lampu dan instalasi luar ruangan dari Amerika dan memasangnya pekan lalu.

Hampir semua hiasan ada di luar rumah, termasuk 3 ribu fairy lights, salju yang berkilau, boneka salju setinggi 8 kaki, dan Sinterklas beserta rusa kutubnya. Di ruang tamu, ketiga anaknya kini memiliki pohon buatan dengan salju palsu dilihat sepanjang sisa tahun ini.

Caroline menyebut, beberapa orang yang melewati rumahnya di Caewern, Port Talbot, Wales, menggelengkan kepala tidak setuju. Namun ia tidak peduli dan mengatakan banyak tetangganya yang berterima kasih padanya soal dekorasi itu.

Caroline harus berhenti bekerja ketika lockdown ketat sejak Maret. Hal ini dikarenakan putranya Theo, menderita asma parah setelah berjuang dengan pneumonia tahun lalu.

"Saya memiliki begitu banyak orang yang berbicara kepada saya tentang mereka (hiasan rumah). Itu telah membuat saya terpesona. Itu hanya sesuatu yang menyenangkan di tahun yang mengerikan. Saya hanya berpikir itu akan mencerahkan komunitas. Saya punya dua anak yang kecil dan itu benar-benar membuat kami tersenyum," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli dari Amerika

Sementara, Caroline juga memiliki hiasan T-Rex lewat pesanan dari Amerika yang akan tiba akhir bulan ini. Bakal ada pohon buatan juga.

Ibu rumah tangga ini memperkirakan menghabiskan di bawah 1.000 Pound sterling atau sekitar Rp19 juta untuk dekorasi yang telah dikumpulkan selama berbulan-bulan. Ia membutuhkan waktu sekitar delapan jam untuk memasangnya pada Senin lalu.

"Mayoritas dari mereka menyukainya. Anda mendapati mobil aneh lewat dan Anda melihat mereka menggelengkan kepala, tapi saya hanya tertawa. Itu membuat saya ingin memasang lebih banyak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.