Sukses

Lebih Dekat dengan Taman Ujung Karangasem yang Dikunjungi Ashanty

Liputan6.com, Jakarta - Bali memiliki banyak destinasi menarik yang dikunjungi para turis, salah satunya Taman Ujung, Karangasem. Baru-baru ini, Ashanty pun mengunjungi destinasi wisata itu.

Ashanty pun menjalani pemotretan di areal wisata itu. Penampilan Ashanty laksana perempuan Bali dengan balutan kebaya.

Penampilan Ashanty yang elegan dengan payas agung itu diapresiasi warganet. Payas agung merupakan pakaian tradisional Bali menampilkan kesan mewah bagi pemakainya.

Dalam foto yang dibagikan, Ashanty terlihat mewah dengan paduan warna hijau. Yang tak kalah menarik, Ashanty juga mengenakan mahkota warna keemasan yang cukup besar.

"Suatu kebanggaan bisa foto di taman ujung Karang Asem, terima kasih mas @dewandra atas waktunya dan tempat nya, juga fotonya.. makasih," komentar Ashanty.

2 dari 3 halaman

Taman Ujung Karanasem

Taman Ujung terletak di Banjar Uug, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem yang dapat ditempuh selama dua jam dari Bandara Ngurah Rai. Berkunjung ke Bali seperti kurang lengkap tanpa singgah ke lokasi ini.

Biasanya, tempat ini banyak dikunjungi wisatwan asing karena Taman Ujung ini bernilai historis yang tinggi. Taman ini merupakan salah satu taman yang dimiliki Kerajaan Bali kuno.

Dilansir dari berbagai sumber, Taman Ujung dibangun pada 1901. Ada dua arsitek yang disebut membidani taman ini, berkebangsaan Belanda dan Tiongkok, dan tentu saja mereka dibantu arsitek dari Bali.

Taman ini merupakan perpaduan antara arsitektur bergaya Eropa dan Bali, yang terdapat kaca warna-warni. Taman yang dijuluki Taman Sukasada ini awalnya dinamakan Kolam Dirah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: