Sukses

Resep Langgeng Pernikahan hingga 60 Tahun dari Pasangan di Nebraska

Selama mengarungi pernikahan, pertengkaran tak bisa dihindari. Mereka juga pernah mengalami ketidaksepakatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang suami istri di Nebraska, Amerika Serikat (AS), merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-60 tahun dengan pemotretan yang menggemaskan. Mereka mengenakan pakaian yang pertama kali mereka kenakan saat hari perkawinan.

Marvin dan Lucille Stone menikah di Sterling, AS, pada 1960, dan hidup bahagia hingga saat ini. Dalam perayaan ulang tahun berlian mereka, fotografer Katie Autry mengabadikan potret pernikahan terbaik mereka, termasuk gaun yang dibuat sendiri oleh pengantin wanita, dilansir dari Fox News, Senin, 31 Agustus 2020.

Foto-foto itu dengan cepat menjadi viral di Facebook dengan ratusan orang memberi tanda 'suka' dan komentar. Lucille Stone mengatakan dia dan suaminya 'terpesona' atas komentar tersebut.

"Ayah saya menangis. Dia satu-satunya yang menangis," kata anaknya tentang hari besar enam dekade lalu. "Ibuku berseri-seri," imbuhnya.

Selama mengarungi bahtera rumah tangga, pertengkaran tak bisa dihindari. Mereka juga pernah mengalami ketidaksepakatan.

Dari pernikahan itu, mereka dikarunia tiga anak. Stone menekankan komunikasi yang baik dan keterbukaan pikiran sebagai rahasia langgeng pernikahan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Anggap Sempurna

Martin Stone berlatar belakang pertanian. Mereka orang perusahaan yang bebas, tapi memiliki tujuan yang sama dalam pernikahan.

"Kami mempunyai konsep yang sama tentang apa yang harus dilakukan dan ke arah mana harus menjalaninya," katanya. Ia menyebut tak pernah menghabiskan waktu untuk mempertimbangkan untuk berpisah.

"Sejak hari pertama kami menganggap pernikahan itu selamanya," timpal sang istri. "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan tidak berarti kami sempurna dalam pernikahan,” imbuhnya.

Sementara itu, sang fotografer sempat menanyakan apa yang membuat pernikahan mereka langgeng. Lebih rinci, keduanya menyebut bekerja keras, bersikap baik satu sama lain, berpikir sebelum bicara, saling mengandalkan kekuatan untuk mengatasi kelemahan, dan memperkuat keimanan.

"Saya sangat senang bertemu mereka dan merasa terhormat telah mengabadikan kenangan mereka. Selamat hari jadi buat Marvin dan Lucille!!" katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.