Sukses

Potret Perkawinan Kamala Harris dan Suami di Ulang Tahun Pernikahan ke-6

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada Sabtu, 22 Agustus 2020, Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-6. Tak ada bocoran bagaimana mereka merayakannya selain ucapan romantis untuk satu sama lain.

Calon Wakil Presiden Amerika Serikat pendamping Joe Biden itu mencurahkan perasaannya lewat kalimat, "@douglasemhoff, there's no one I'd rather be with on this journey. Happy Anniversary! (Tidak seorang pun yang aku inginkan dalam perjalanan ini selain dirimu. Selamat hari jadi!)." 

Pernyataan sang istri langsung disambut dengan kalimat, "Dearest Kamala: here’s to us, our family, friends and our beautiful life together. Wouldn’t change a thing. Happy Anniversary! Love, D. (Kamala tersayang, di sinilah kita, keluarga, teman-teman kita dan kehidupan bersama kita. Tidak ada yang akan berubah. Selamat hari jadi! Penuh cinta, D)."

Tak ketinggalan, Douglas juga mengunggah potret perkawinan yang digelar pada 2014 lalu di sebuah gereja. Kamala dan Harris yang sama-sama mengenakan kalung bunga saling berciuman disaksikan para undangan, termasuk seorang gadis yang tersenyum melihat mereka dari sebelah kanan.

Pasangan yang berkecimpung di bidang hukum itu diketahui bertemu pertama kali dalam sebuah kencan buta yang disiapkan teman baik mereka pada 2013. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Majalah Elle pada 2019 lalu, Kamala dan Douglas mengaku segera cocok, tetapi berusaha menjalani hubungan mereka dengan perlahan.

Pada 2014, Douglas yang berprofesi sebagai pengacara hiburan melamar Kamala yang menjabat sebagai jaksa saat itu. Mereka akhirnya menikah di gedung pengadilan empat bulan setelahnya. Dalam momen perkawinan itu, saudari Kamala, Maya, memimpin upacara, sedangkan keponakannya Meena membacakan puisi karya Maya Angelou berjudul Touched by an Angel.

2 dari 3 halaman

Jadi Ibu Sambung

Ulang tahun pernikahan Kamala dan Douglas berlangsung sehari setelah Konvensi Nasional Partai Demokrat menunjukkan sebagai kandidat wakil presiden mendampingi Joe Biden. Bila keduanya terpilih dalam pemilu yang berlangsung pada 3 November mendatang, Douglas bakal menjadi lelaki pertama yang beristrikan Wakil Presiden AS.

"Aku tak sabar mengenalkan Doug pada rakyat Amerika," kata Kamala saat menyampaikan pidato pertamanya usai Joe Biden memilihnya sebagai kandidat wakil presiden awal bulan ini.

Bagi Kamala, keluarga adalah segalanya. Ia ternyata berstatus ibu sambung untuk dua anak Douglas dari pernikahan sebelumnya, Cole dan Ella. 

Dalam kesempatan berbeda, ia sempat mengungkapkan perasaannya saat akan menemui kedua anak sambungnya pertama kali. Kamala mengaku sangat gugup, tetapi ternyata Cole dan Ella menyambutnya dengan hangat.

"Mereka anak-anak yang pintar, bertalenta, dan lucu yang akan tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa. Aku sudah terpikat pada Doug, tetapi aku yakin Cole dan Ella lah yang menarikku," tuturnya.

Dalam wawancara terakhir bersama People juga terungkap kedekatan Kamala dan dua anak sambungnya. "Anak-anakku tak memanggilku ibu tiri, mereka memanggilku Momala. Kami keluarga yang sangat modern. Ibu mereka adalah teman baikku. Joe (Biden) dan aku punya perasaan yang serupa tentang bagaimana kami membuat pendekatan atas kepemimpinan: keluarga di semua bentuk yang bisa dibuat," (Vriskey Herdiyani)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: