Sukses

Alasan Ratu Elizabeth II Tak Kembali ke Istana Buckingham Tahun Ini

Ratu Elizabeth II sekarang tengah menikmati liburan musim panas dan umumnya bakal kembali ke Istana Buckingham pada musim gugur.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II tak akan kembali ke Istana Buckingham tahun ini. Menurut laporan Sunday Times yang dilansir dari laman HELLO!, Senin (24/8/2020), sang ratu saat ini masih menikmati liburan musim panas di Balmoral seperti yang biasa dilakukan setiap Agustus.

Namun, saat umumnya kembali ke Istana Buckingham pada musim gugur, ibunda Pangeran Charles ini bakal pulang ke Kastil Windor pada akhir musim panas. Bersama Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II sudah menetap di kediaman mereka di Windsor sejak Maret kalu.

Yang Mulia diperkirakan bakal terus berada di sana hingga beberapa waktu ke depan. Ratu Elizabeth II hanya akan pergi ke London untuk menghadiri acara kerajaan di masa mendatang saat sudah lebih aman.

Keputusan untuk menetap di kastil dengan sedikit staf ketimbang berganti tempat tinggal merupakan upaya mengurangi risiko sang ratu dan Pangeran Philip tertular COVID-19. Belum jelas kapan mereka bakal kembali ke Istana Buckingham.

Perkiraannya, pasangan yang menikah pada 1947 tersebut bakal pulang kembali setidaknya pada awal 2021. Mereka akan tetap berada di sana walau aturan pembatasan wilayah telah diangkat di Inggris Raya.

Selama lockdown, Ratu Elizabeth II tetap melakukan serentet agenda. Berbeda dengan anggota keluarga kerajaan lebih muda, seperti Kate Middleton, Yang Mulia belum melakukan kunjungan langsung sejak pandemi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Waktu di Skotlandia

Ratu Elizabeth II belum lama ini dipotret di perkebunannya di wilayah Skotlandia. Kala itu, perempuan 94 tahun ini tampak menikmati waktu berjalan santai dengan kedua cucunya, Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn.

Keduanya tiba di Skotlandia bersama orangtua mereka, Pangeran Edward dan Countess of Wessex. Juga, dilaporkan pula bahwa Putri Eugenie dan sang suami, Jack Brooksbank, turut bergabung.

Putra sulung Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan istrinya, Duchess of Cornwall, menetap di rumah mereka Birkhall. Sementara, Pangeran William, Kate, dan ketiga anak mereka diperkirakan bakal mengunjungi sang ratu, seperti yang mereka lakukan setiap tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.