Sukses

Resep Praktis Cloud Bread, Roti Kapas Ragam Warna yang Tengah Viral

Hanya butuh tiga bahan utama untuk membuat cloud bread.

Liputan6.com, Jakarta - Memasak jadi salah satu kegiatan favorit tak sedikit orang selama pandemi. Tak heran bila dalam periode ini muncul ragam resep baru yang viral dan menarik untuk dibuat sendiri di rumah.

Salah satu yang belum lama ini ramai di TikTok adalah cloud bread. Sesuai namanya, tekstur sajian ini dijelaskan lembut bak kapas. Beberapa bahkan menyebut sensasi mengonsumsinya seperti makan gulali.

Ditambah ragam warna yang bisa disesuaikan selera, tampilan cloud bread pun kian menarik. Terdiri dari hanya tiga bahan dasar, berikut resep cloud bread kreasi Cece Nonce seperti dilansir dari Cookpad Indonesia, Kamis (6/8/2020).

 

Baca juga:

 

Bahan-bahan untuk membuat cloud bread:

3 butir putih telur

3 sdm gula pasir

2 sdm maizena

Bahan tambahan:

1/4 sdt vanili bubuk

1 sdt air jeruk nipis

5 tetes pewarna makanan berwarna biru

 

Baca juga:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Siapkan semua bahan. Panaskan oven. Kemudian, kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan gula pasir, vanili, dan air jeruk nipis. Lanjut dikocok sampai kaku. Masukkan maizena, kocok sampai rata, matikan mixer.

Langkah 2

Bagi adonan jadi dua. Tambahkan pewarna biru pada salah satunya, aduk dengan spatula sampai rata. Ambil sedikit adonan biru, letakkan di loyang yang sudah dialasi kertas roti. Letakkan adonan secara selang-seling, ratakan permukaannya. Panggang selama 35 menit atau tergantung oven masing-masing.

Langkah 3

Angkat saat warna luarnya kecokelatan. Jangan lupa dipotong supaya warnanya di dalamnya tampak. Santap bersama teh atau kopi.

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.