Sukses

Sederet Solusi Menyimpan Barang supaya Kamar Tidur Tetap Estetis

Dengan mempraktikkan sederet tips berikut, kamar tidur jadi tampak estetis tanpa mengurangi fungsinya dalam menyimpan barang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata fungsional, faktor nyaman berada di kamar tidur tentu dipengaruhi nuansa yang sengaja dibangun. Dari banyak opsi, Anda boleh jadi salah satu orang yang mau ruangan ini tampak estetis.

Suasana itu bisa dihadirkan tanpa mengurangi fungsi kemar tidur, disamping sebagai tempat berisirahat, namun juga menyimpan berbagai barang pribadi. Tips ini jadi kian penting bila kamar tidur Anda berukuran tak sebegitu luas.

Dengan memanfaatkan ruang yang ada, sekaligus menatanya jadi sedap dipandang mata, kualitas istirahat Anda diharap bisa meningkat. Berikut beberapa solusi menyimpan barang di kamar tidur seperti dilansir dari AsiaOne, Selasa, 4 Agustus 2020.

1. Manfaatkan storage di bagian kepala tempat tidur

Tak semata jadi pelengkap tampilan bingkai tempat tidur, bagian ini juga bisa ruang penyimpanan. Dalam pemanfaatan, headboard storage bisa digunakan sebagai tempat menaruh buku maupun meja kerja darurat.

Kompartemennya pun bisa menggantikan meja kecil di samping tempat tidur. Dengan begitu, Anda bisa menghemat sedikit ruang di kanan-kiri kasur.

2. Bangun tempat penyimpanan sebagai bingkai kasur

Desain tempat tidur yang bingkainya berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Tak hanya di kolong, sebagaimana rancangan biasanya, Anda bisa membentuk sudut satu ini sebagaimana ruangan bergaya Jepang.

Rekomendasi desainnya bisa berupa lemari di kanan-kiri, tempat penyimpanan di bawah kasur, cushioned seating area yang berfungsi sebagai ruang kerja maupun bersantai, juga meja lipat untuk bekerja di dalam kamar tidur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ruang penyimpanan tertutup

Tempat menyimpan barang yang tak terlihat, bisa dilipat atau masuk ke dalam dinding, tak semata jadi cara menyimpan ruang. Konsepnya pun bakal menghadirkan nuansa clean dan minimalis di dalam kamar tidur.

Tak hanya di kamar tidur orang dewasa, konsep ini pun direkomendasikan untuk ruang yang sama bagi anak. Mainan dan peralatan lainnya bisa ditaruh tanpa terlihat, bila lemari tak dibuka, bakal memberi suasana berbeda di ruangan.

3 dari 4 halaman

4. Manfaatkan ruang di bawah jendela

Ruang di bawah jendela bisa dimanfaatkan dengan menaruh tempat penyimpanan barang. Di bagian atasnya, Anda bisa tambahkan kasur tipis, serta bantal untuk jadi ruang baca atau sekadar space bersantai.

Tips ini bisa dimanfaatkan bila Anda tak keberatan pemandangan luarnya dihalangi, terutama bagi bangunan yang mengadopsi glass wall.

4 dari 4 halaman

5. Ilusi Cermin

Tempat penyimpanan barang dengan desain tertentu mampu menghadirkan nuansa estetis ke dalam kamar tidur. Salah satu triknya memanfaatkan cermin di perabot tersebut untuk menambah kesan luas.

Jadi, walau ada beberapa furniture, kamar tidur tak kehilangan sentuhan nuansa lebih lapang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.