Sukses

Mengapa Rambut Putri Diana Tak Pernah Panjang?

Liputan6.com, Jakarta -  Sosok Putri Diana masih menarik dibicarakan, terutama menyangkut penampilannya. Termasuk di antaranya gaya rambut ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini yang selalu menarik perhatian banyak orang.

Sejak menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, Putri Diana tak pernah tampil maupun terlihat dengan gaya rambut selain rambut pendeknya yang tak pernah melebihi bahu.

Gaya rambut Putri Diana ini ternyata banyak ditiru oleh para penggemarnya. Sedikit saja terlihat ada perubahan pada gaya rambut Putri Diana, hal itu langsung menjadi berita.

Dilansir dari laman Marie Claire, dalam sebuah wawancara langka dengan mantan penata rambut pribadi Putri Diana, Richard Dalton, ia mengungkapkan fanatisme para penggemar terhadap gaya rambut Putri Diana.

"Apapun yang saya lakukan pada rambutnya, langsung menjadi berita halaman depan," ucap Dalton kepada Town & Country.

Menurut Dalton, Putri Diana sempat punya pengalaman kurang baik soal rambut dengan Ratu Elizabeth II. Tak lama setelah melahirkan Pangeran Harry, rambutnya jadi sedikit lebih panjang dan ia tampil dengan gaya rambut baru dalam sebuah acara penting kerajaan.

Tak ada yang aneh dengan gaya rambutnya, tapi masalahnya banyak yang salah fokus dan lebih memperhatikan penampilan dan rambut Putri Diana dibandingkan acara kerajaan tersebut. Tentunya kejadian seperti itu tidak disukai oleh sang ratu.

2 dari 3 halaman

Khawatir Salah Fokus

Untuk meminimalkan kehebohan, akhirnya rambut Putri Diana pun harus dipangkas secara sembunyi-sembunyi setiap beberapa minggu. Dalton memutuskan untuk memotongnya sedikit-sedikit setiap beberapa minggu.

Hal ini dilakukan karena Putri Diana khawatir potongan rambut yang terlalu drastis akan membuat banyak orang salah fokus."Kami harus sangat berhati-hati. Kami harus memotongnya seperempat inci setiap kali selama beberapa minggu," ungkap Dalton.

Hasil akhirnya saat itu adalah potongan pixie bertekstur yang semakin pendek di mata publik, tanpa menimbulkan kecurigaan.

Putri Diana memang sangat memperhatikan rambutnya. Ia bahkan dikabarkan selalu membawa penata rambutnya yang lama, Sam McKnight, ikut bersamanya dalam perjalanan internasional untuk membantu menjaga penampilannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: