Sukses

Beredar Spanduk Lee Min Ho Ikut Kurban di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta -  Kita baru saja merayakan Lebaran Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Lalu apa hubungannya dengan artis Korea Lee Min Ho?  Popularitas Lee Min Ho ternyata dimanfaatkan untuk menarik perhatian pembeli oleh penjual hewan kurban.

Jelang Idul Adha, para penjual hewan kurban berusaha menarik minat pembeli yang ingin berkurban, salah satunya dengan spanduk. Uniknya, ada spanduk kurban yang bergambar Lee Min Ho.

Hal itu diketahui dari unggahan akun @makassar_iinfo di Instagram. Mereka mengunggah ulang video kiriman @rpuspadw di Instagram. Saat melewati sebuah jalan raya, ia merekam sebuah spanduk untuk mempromosikan hewan kurban.

Beda dengan spanduk penjual hewan kurban lain yang menampilkan hewan seperti sapi dan kambing, kali ini gambar yang terpajang justru foto Lee Min Ho yang dikenal sebagai aktor dan penyanyi unggahan itu menarik banyak perhatian warganet.

Ada yang menilai kalau pemilik usaha tersebut adalah penggemar drama Korea (drakor). Dalam video itu terlihat nama penjual hewan kurban adalah Yuk.Qurban.id. Namun spanduk bergambar Lee Min Ho itu tidak diunggah di akun Instagram 'Yuk.Qurban.id.

"Pecinta drakor kalau kerja di bagian marketing, ya begini hasilnya," tulis pengunggah video, @makassar_iinfo pada 27 Juli 2020. Nama Lee Min Ho sudah terkenal di kalangan pecinta drakor di Indonesia.

Salah satunya lewat serial Boys Over Flowers pada 2009. Drakor lain yang dibintanginya adalah The Heirs, Legend of the Blue Sea dan yang terbaru, The King: Eternal Monarch.

2 dari 3 halaman

Jeli Melihat Spanduk

Video spanduk yang menampilkan pria berusia 33 tahun itu mampu menarik perhatian warganet dan sudah ditonton hingga lebih dari 157 ribu kali. Beberapa warganet lokasi penjual hewan kurban tersebut berlokasi di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat.

Beragam komentar diberikan oleh warganet. Ada yang memuji cara pemilik usaha kurban dalam mempromosikan dagangannya. Banyak juga yang berkomentar kalau mereka terhibur dengan unggahan tersebut.

"Hahahaha artis Korea ikut kurban juga yah," tulis akun @fajar_tjaja.  "Enggak mau sekalian tulis Bill Gates kurban di sini?" komentar akun @mohammedramdani8_ dengan emotikon tertawa.

Ada juga yang jeli melihat spanduk promosi kurban tersebut. Dari kejauhan memang terbaca tulisan "Lee Min Ho Kurban di Sini". Namun, kalau diperhatikan dengan baik dan lebih dekat, ada tulisan kecil sebelum nama Lee Min Ho sehingga tulisan yang sebenarnya adalah "Lee Min Ho Tidak Kurban di Sini".

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :