Sukses

9 Resep Asyik ala Bude Sumiyati untuk Taklukkan Hati Mertua

Kumpulan resep taklukkan hati mertua ala Bude Sumiyati ini dirangkum dalam buku bertajuk Resep Terkini Bersama Bude Sumiyati.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Bude Sumiyati yang nyentrik baru-baru ini digandeng HappyFresh Indonesia untuk berbagi resep menaklukkan hati mertua. Perempuan berciri khas potongan rambut cepak itu membagikan sembilan resep makanan dan minuman yang dirangkum dalam buku berjudul Resep Terkini Bersama Bude Sumiyati.

Alasan pihak HappyFresh Indonesia menggandeng content creator itu lantaran ia sudah punya pengalaman sebagai menantu selama bertahun-tahun dan telah menjalani peran mertua. Semua resep dikemas secara unik dan jenaka, seperti Macaroni Schotel ASIK (AlaKadarnya Seperti cInta Kasih mertua) dan Cake Pisang Kasih Sayang.

Secara umum, resep yang disajikan relatif sederhana dan mudah direplikasi di rumah masing-masing. Di antara resep satu dan lainnya juga diselipkan sederet kutipan menggelitik tentang hubungan menantu dan ibu mertua yang tak jarang berkonflik.

"Bude sangat memahami polemik yang sering dihadapi dan sebenarnya banyak aktivitas menarik untuk dilakukan bersama antara mertua dan menantu, salah satunya memasak bersama. Semoga inspirasi Bude dan HappyFresh melalui video, juga buku resep dapat memotivasi banyak perempuan di luar sana," kata Bude Sumiyati dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 24 Juli 2020.

Ia berharap lewat resep yang dibagikan, banyak perempuan di Indonesia bisa menciptakan hubungan harmonis dengan ibu mertua mereka. Memiliki hubungan yang harmonis sangat penting, terutama di masa pandemi yang kebanyakan keluarga menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

"Hubungan antara ibu mertua dan menantu dapat dibangun dengan menciptakan waktu berkualitas, seperti memasak bersama. Hal ini sejalan dengan cita-cita HappyFresh, yakni mendukung penggunanya agar memiliki waktu berkualitas bersama keluarga ataupun diri sendiri," imbuh Managing Director HappyFresh, Filippo Candrini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilansir Terbatas

Tak hanya resep masak, Bude Sumiyati juga berbagi trik menjalin keakraban dengan ibu mertua lewat video-video pendek. Video berisi penggalan kehidupan sehari-hari itu diunggah ke media sosial dengan tagar Bikin Mertua Happy.

Salah satu yang baru saja diunggah adalah pesan Bude tentang mertua yang galak. Ia mengingatkan bahwa di balik perkataan mertua, tersimpan maksud baik untuk menantunya.

Video dan buku resep tersebut dirilis secara terbatas. Bila video bisa diakses melalui media sosial, buku resep bisa dapatkan dengan mengikuti kuis di media sosial HappyFresh.

"Untuk versi online buku resep, masyarakat juga dapat mengunduhnya di situs resmi HappyFresh https://bit.ly/bukuresepteaser," sambung Filippo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.