Sukses

Masker Tepung, Rahasia Awet Muda Aishwarya Rai di Usia 46 Tahun

Liputan6.com, Jakarta -  Aishwarya Rai sedang menjadi pembicaraan karena ia dan beberapa anggota keluarga positif terkena corona Covid-19. Ia pun saat ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sebelum terkena corona, Aishwarya Rai juga banyak dibicarakan sekaligus dikagumi karena masih terlihat awet muda di usia 46 tahun. Wajah dan penampilannya tidak berbeda jauh dibandingkan saat ia masih muda.

Tentunya hal itu tidak terjadi begitu saja. Istri dari Abhishek Bachchan ini ternyata punya cara khusus dan unik untuk merawat diri agar tetap bugar, sehat dan awet muda.

Dilansir dari Times of India, ternyata salah satu rahasia awet muda Aishwarya Rai adalah karena memakai bahan-bahan alami dan tradisional dalam perawatan tubuhnya. Ia sering menggunakan tepung gram, sejenis tepung yang berasal dari kacang arab dan biasanya menjadi bahan pokok dalam makanan India.

Tepung tersebut dicampur dengan kunyit dan juga susu untuk dijadikan masker atau scrub untuk eksfoliasi kulit oleh Aishwarya Rai. Tepung garam mengandung banyak nutrisi dan ada kandungan seng yang bisa melawan infeksi karena jerawat, dan bisa mencerahkan kulit.

2 dari 3 halaman

Menjaga Pola Makan

Selain rajin menggunakan masker dari tepung gram, ibu satu anak itu juga sering menggunakan masker dari mentimun agar wajahnya tetap segar. Sementara untuk membuat wajahnya tetap lembap, Rai sering memanfaatkan yoghurt sebagai masker alami.

Dilansir dari Healthline, yoghurt yang mengandung banyak nutrisi diklaim punya banyak manfaat untuk kulit; seperti melembapkan, meredakan iritasi, mengatasi jerawat sampai mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput.

Tak hanya merawat wajah, Aishwarya Rai juga menjaga tubuhnya agar tetap langsing dan bugar. Caranya, dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Untuk makanan, menantu dari aktor legendaris India Amitabh Bachchan ini lebih memilih makanan yang direbus dan menghindari makanan yang berminyak.

Ia pun lebih memilih memasak di rumah guna memastikan makanannya tetap segar. Aishwarya Rai meyakini kalau cara tersebut bisa memelihara kulitnya agar tetap sehat dan lembap.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :