Sukses

Pria China Berjalan Seperti Monyet agar Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria China punya cara unik untuk hidup sehat selama tiga dekade dengan berjalan seperti monyet. Lelaki bernama Chen Haigang yang berusia 50 tahun mengatakan bahwa rutinitas latihan itu membantunya meregangkan seluruh ototnya sehingga merasa segar.

Ia mengklaim bahwa ia tidak pernah pergi ke rumah sakit setelah melakukan latihan tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat, 10 Juli 2020. Dalam video yang beredar, ia meniru gerakan monyet dengan berjongkok di punggungnya dengan tangan menggantung sementara orang yang lewat terpana melihat.

Chen dari provinsi Shaanxi, Cina barat laut mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk membuat latihan setelah mengamati monyet bermain di kebun binatang 30 tahun yang lalu. "Saya mulai melakukan latihan jalan kaki ini ketika saya berusia sekitar dua puluh tahun," kata pria Cina itu kepada Pear Video.

“Saya sering melihat monyet-monyet di kebun binatang. Saya pikir itu terlihat sangat menyenangkan dan saya mulai menirunya, " tambahnya.

Chen bahkan melakukan latihan ke tingkat berikutnya setelah ia menguasai gerakan monyet. Ia dengan mudah memanjat pohon dan melompat di antara cabang-cabang.

2 dari 3 halaman

Mencegah Penyakit

Chen juga menunjukkan gerakan lain yang terinspirasi oleh buaya saat ia perlahan merangkak di tanah dengan tangannya. Ia mengklaim bahwa ia tak lagi sakit setelah olahraga berjalan seperti monyet.

Chen mengatakan bahwa ia dulu punya masalah kecil seperti pilek, sakit gigi, tinitus saat bertani. Sejak ia pindah ke kota untuk bekerja, ia menghabiskan waktu luangnya latihan jalan kaki monyet. "Saya bisa mengatakan ini, saya tidak perlu ke dokter," katanya.

Pecinta kebugaran ini mengatakan bahwa beberapa orang memintanya untuk mengajari mereka latihan yang unik, tapi kebanyakan dari mereka malu untuk melakukannya di depan umum. "Ini olahraga yang hebat, tetapi mereka malu melakukannya," kata Chen.

Ia mendapat banyak pujian meniru gerakan hewan oleh para ahli kebugaran sebagai cara yang efektif dan menyenangkan untuk berolahraga. Latihan ini dikenal sebagai 'gerakan primal', mendorong orang untuk mengeksplorasi arah yang berbeda, lebih dekat ke tanah dan memanfaatkan kebebasan alami gerakan.

Ia mengembangkan gerakan itu sebagai latihan tiap hari. Para ahli menjelaskan bahwa olahraga semacam itu bahkan dapat mencegah rasa sakit dan penyakit kronis yang dipicu gaya hidup.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: