Sukses

Bebas Kontak Fisik, Hotel di Amerika Layani Tamu dengan Robot

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 melahirkan beragam terobosan layanan hotel. Menjaga jarak hingga meminimalisir kontak fisik jadi sederet upaya menekan transmisi virus corona baru, termasuk di bisnis hospitality.

Salah satu inovasi itu dihadirkan Hotel Trio. Berlokasi di Healdsburg, California, Amerika Serikat, akomodasi ini memiliki cara unik untuk memberi pelayanan pada tamu, yakni memanfaatkan robot.

Dilansir dari Insider, Rabu (8/7/2020), robot bernama Rose itu adalah robotic butler yang menawarkan pengalaman tanpa sentuhan. Sebut saja ketika memberi layanan mengantarkan wine ke kamar tamu.

Robot Rose dapat dengan mudah meluncur ke lift dan menemukan kamar tamu, tanpa campur tangan manusia. Sembari berkedip dengan pesan digital, "I'm on a guest delivery".

Healdsburg berlokasi dekat dengan banyak kilang anggur di Sonoma County, dekat pertemuan Russian River, Dry Creek, dan Alexander Valley, menurut situs web hotel. Perkebunan Anggur Dry Creek, Penyulingan Anggur Flanagan, dan Penyulingan Anggur Francis Ford Coppola ada di dekatnya.

Hal ini jadi pengalaman menginap yang menarik jika merencanakan liburan sembari mencicip wine. Hotel tersebut memiliki 122 guest suites dengan dapur lengkap, kolam renang outdoor berpemanas, teras untuk barbekyu, bocce court, WiFi dan sarapan gratis, serta pusat kebugaran.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Wine

Selain membawa wine, robot Rose juga dapat menjalankan tugas lain. Termasuk di antaranya mengantarkan makanan ringan, handuk ekstra, perlengkapan mandi, dan beragam hal yang mungkin dibutuhkan tamu selama menginap.

Ketika orang perlahan merasa nyaman untuk bepergian lagi di tengah krisis corona, pengalaman tanpa sentuhan dan layanan tak memerlukan paparan pada orang lain akan lebih penting untuk hotel, dan industri pada umumnya.

Hotel Trio saat ini telah dibuka dengan menerapkan beberapa kebijakan baru. Praktiknya tentu untuk menjaga keamanan tamu dan staf, termasuk wajib mengenakan masker dan prosedur sanitasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: