Sukses

Mengintip Inovasi Fashion untuk Sambut New Normal

Liputan6.com, Jakarta - Eksplorasi di dunia fashion tak jarang menghadirkan persembahan menarik. Tak terkecuali di masa pandemi seperti saat ini, pada desainer tiada henti berkarya dan menciptakan inovasi lewat koleksi stylish menyambut new normal.

Di masa transisi menuju new normal ini membuat kebiasaan masyarakat otomatis ikut berubah yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Melihat kondisi itu, MADJA by mayaratih dan Fenny Saptalia berkolaborasi membuat koleksi bertajuk NA•FASH.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, kata itu sendiri berasal dari kata nafas yang berarti hidup, hal utama untuk kelangsungan hidup. Dalam arti lain, NA•FASH adalah "new normal fashion".

NA•FASH terdiri dari tiga koleksi yakni long jacket, jumpsuit, dan cape. Koleksi ini menggunakan bahan antibacterial dan water repellent. Dari segi fashion sendiri menonjolkan karakter casual street fashion.

Adapun koleksi kolaborasi ini hadir dengan sentuhan warna pastel antik dan design signature printing berupa kata-kata penyemangat. Makna di baliknya adalah untuk mengingatkan dan memberi semangat kepada orang sekeliling yang melihatnya.

Pada koleksi ini juga ditambahkan dengan koleksi scarf, fashion mask dan gloves sebagai pelindung diri. Kelengkapan fashion tak hanya sebagai pelindung diri, tetapi juga dapat membuat tampilan kian modis.

2 dari 3 halaman

Harapan

"Kami berharap koleksi kolaborasi ini bisa menjadi sebuah inspirasi, perubahan, dan semangat baru untuk kita semua bisa bangkit kembali di masa pandemik ini," bunyi keterangan tersebut.

"Dan juga kita semua bisa selalu menjaga keamanan diri namun tetap stylish dalam berpenampilan menuju new normal life. Kiranya koleksi karya kami ini bisa diterima dengan baik oleh insan fashion tanah air yang menyuarakan semangat dan kebangkitan Indonesia," lanjut keterangan itu.

Sementara, saran pencucian dari koleksi NA•FASH tak perlu menggunakan mesin cuci. Cukup rendam dengan air dan detergen selama 10--15 menit, kucek perlahan dan bilas dengan air bersih.

Kemudian peras dan keringkan. Bahan dari koleksi ini sendiri cepat kering atau sekitar dari waktu satu jam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: