Sukses

Mencicipi 3 Varian Burger Rasa Jepang, Menu Terbaru McDonald's Indonesia

Dengan tiga varian isi berbeda, burger rasa Jepang ini bisa memenuhi keinginan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - McDonald's Indonesia baru saja meluncurkan menu terbaru yang terinspirasi dari Negeri Sakura. Alih-alih nasi, bintang utama dalam menu tersebut nyatanya adalah burger.

Tersedia tiga pilihan burger, yakni Beef Yakiniku Tamago McFlavor, McSpicy Yakiniku McFlavor, dan Fish Yakiniku McFlavor. Dengan tiga jenis isian daging berbeda, calon konsumen leluasa untuk memilih.

Seperti namanya, beef yakiniku tamago terdiri dari patty yang terbuat dari daging sapi giling dan telur ceplok yang tebal. Rasa Jepang dihadirkan lewat lembaran nori sebagai salah satu isian dan saus yakiniku berwarna cokelat. Irisan kol dan wortel yang biasa dipakai sebagai acar dalam bento makin kental cita rasa Jepangnya.

Roti bun berwarna putih dengan taburan wijen hitam membuat tampilan burger terlihat berbeda. Tebalnya pas. Lebih nikmat disantap saat masih hangat. Kalaupun sudah dingin, Anda bisa panaskan di microwave sebentar atau simpel ditumpuk di atas nasi di rice cooker. Dengan begitu, tekstur roti terasa lembut dan tidak buyar.

Secara umum, dagingnya lembut saat digigit. Sementara, sausnya dominan gurih manis. Nori juga menambah gurih rasa burger. Tambahan sayur di dalamnya sedikit menyeimbangkan rasa bersalah karena menyantap satu porsi burger sangat mengenyangkan. Bahkan, saya bisa berbagi dengan seorang lain untuk menghabiskannya. 

Bagaimana dengan dua varian lainnya? Mc Spicy Yakiniku Mc Flavor menghadirkan daging paha ayam pedas tanpa tulang yang dibalut tepung. Meski disebut pedas, sepertinya masih kurang terasa bagi penyuka pedas. Anda perlu menambahkan sambal lagi demi menciptakan sensasi pedas yang dimau.

Sementara, isiannya sama dengan burger daging sapi. Cita rasanya juga nyaris serupa dengan burger sebelumnya.

Burger ketiga adalah berisi daging ikan yang dibalut tepung. Saat digigit, dagingnya terasa lembut, mengingatkan pada tekstur ikan dori. Cita rasanya agak lebih asam dari dua varian sebelumnya karena ada tambahan saus mayo. Disajikan dengan nori dan irisan kol ungu, rasa burger ini cukup seimbang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edisi Minion

Selain menu gurih, Taste of Japan juga memasukkan menu dessert ke dalamnya. Ada sundae yang terdiri dari dua pilihan Hojicha McFlurry Oreo dan Hojicha McFlurry Black Meringue. Masing-masing tersedia dalam es krim vanila yang dicampur dengan hojicha atau teh Jepang yang dibakar.

Tambahan toppingnya menambah tekstur saat diseruput. Namun, rasa manisnya bagi saya cukup berlebih. Anda wajib menyediakan air putih untuk menetralisir rasa manis yang melekat di lidah dan tenggorokan.

Selain menu rasa Jepang, Mc Donald's Indonesia juga menghadirkan kembali karakter Minion dari film Despicable Me. Karakter ini pernah hadir di gerai restoran cepat saji sebelumnya tetapi dalam wujud mainan. Kini, karakter tersebut muncul dalam kemasan banana choco pie.

Banana Choco Pie merupakan pie dengan isian selai rasa pisang dan saus cokelat. Bila di restoran disajikan hangat, saya memilih menaruhnya di kulkas lebih dulu sebelum menyantapnya. Teksturnya jadi garing saat digigit. Kalau tak percaya, coba saja sendiri.

Semua menu baru tersebut hadir pada Juni 2020. Harganya berkisar Rp10 ribu hingga Rp40 ribu sebelum pajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.