Sukses

Tren Operasi Plastik Puting Payudara

Permintaan operasi plastik puting payudara sendiri disebut terpengaruh cara berbusana para selebritas, seperti Kendall Jenner, Bella Hadid, dan Rihanna.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum bahwa payudara sdalah salah satu bagian tubuh yang kerap jadi sasaran operasi plastik. Seiring waktu, perkembangkan praktiknya merambah berbagai faktor yang memunculkan tren baru.

Melansir laman Yourtango, Kamis, 18 Juni 2020, sejak 2017, dokter bedah plastik di New York, Amerika Serikat, telah menangani pasien dengan permintaan mengubah bentuk puting payudara mereka, terutama dari para perempuan.

"Orang melihat dari kacamata lebih detail. Sekarang tak lagi puas dengan operasi platik maupun implan payudara. Setiap elemennya sangat dipikirkan, dan sekarang sudah sangat mungkin dilakukan," ucap Dr. Norman Rowe, seorang dokter bedah plastik American Board of Plastic Surgery.

Tren ini kemudian dikenal dengan nama designer nipples. Dokter bedah plastik, Dr. Dana Coberly, menjelaskan prosedur tersebut di situsnya sebagai pengubahan bentuk maupun contour dari bagian puting payudara.

Tipe bedah plastik ini sendiri sebenarnya sudah ada jauh dari tiga tahun lalu. Coberly mengatakan, operasi plastik payudara bahkan umum di kalangan perempuan habis melahirkan sebagai bagian dari rekonstruksi payudara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpengaruh Cara Berpakaian Selebritas Dunia

Tren operasi plastik puting payudara kian booming setelah selebritas, seperti Kendall Jenner, Bella Hadid, dan Rihanna mulai mengenakan atasan transparan dan dengan bangga memperlihatkan puting payudara mereka.

"Pasien-pasien saya datang dengan menunjuukan puting payudara yang mereka ingnkan berdsarkan foto di majalah. Mereka juga pengin pakai busana transparan yang memperlihatkan bentuk puting," papar Dr. Rowe.

Kebanyakan perempuan meminta mengubah warna dan bentuk puting itu sendiri sesuai selera mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.