Sukses

Keanu Reeves Tawarkan Kencan Online bagi Donatur Yayasan Kanker

Keanu Reeves termasuk donatur yayasan yang punya misi untuk memberikan kekuatan secara emosional bagi anak-anak penderita kanker serta anggota keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood, Keanu Reeves dikenal suka berdonasi. Ia juga dikenal akan gaya hidupnya yang sederhana. Baru-baru ini Keanu Reeves menawarkan kencan online selama 15 menit bagi donatur yang mau menyumbang untuk yayasan amal kanker anak yang terletak di Idaho, Amerika Serikat.

Kencan online via Zoom itu akan didapatkan oleh donatur dengan penawar tertinggi dalam lelang Camp Rainbow Gold. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Reeves diketahui sudah bertahun-tahun menjadi donatur bagi yayasan amal kanker secara diam-diam.

Hal itu dilakukannya untuk menghormati saudara perempuannya, Kim Reeves, yang menderita leukemia. Yayasan amal kanker anak yang bekerja sama dengan pria berusia 55 tahun itu mempunyai misi untuk memberikan kekuatan secara emosional bagi anak-anak penderita kanker di Idaho serta anggota keluarganya.

Yayasan ini didukung oleh lebih dari 300 sukarelawan dari seluruh negara bagian di AS dan telah diakreditasi melalui American Camp Association sejak 2002.

Sementara kegiatan lelang yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan upaya penggalangan dana bagi Camp Rainbow Gold setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Kami tahu kalau kami bukan satu-satunya yang menggalang dana melalui lelang online. Kami juga menyadari setelah berbulan-bulan di rumah, banyak yang mendambakan koneksi dan pengalaman yang aman tetapi memuaskan," ucap direktur eksekutif Camp Rainbow Gold, Elizabeth Lizberg.

Selain Keanu Reeves, beberapa selebritas terkenal lainnya juga akan berkontribusi dalam penggalangan dana yayasan amal kanker anak tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Cantumkan Nama

Seperti, mantan personil Fifth Harmony, Ally Brooke, yang akan melangsungkan konser via Zoom selama 15 menit, dan Rob Paulsen, pengisi suara legendaris yang akan mendonasikan beberapa benda miliknya.

Acara lelang amal itu sudah mulai dibuka dari 15 Juni dan akan berakhir pada 22 Juni 2020. Kalau berminat, Anda bisa mengikutinya melalui laman Shine for Camp di crgauction2020.ggo.bid.

Keanu Reeves sendiri pernah mendonasikan hartanya ke sebuah yayasan kanker Stand up to Cancer, SickKids Foundation, dan PETA. Dia juga tidak memamerkan donasinya itu di media.

Pemain film John Wick itu dikabarkan memiliki yayasan amal yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita kanker. Meski begitu, Keanu Reeves menolak untuk mencantumkan namanya di akta yayasan miliknya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.