Sukses

Cerita Lelaki Florida Tak Sengaja Temukan Cincin Berlian Bernilai Rp139 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Derek Smith asal Florida, Amerika Serikat, termasuk lelaki beruntung. Ia menemukan cincin berlian dengan senilai 10 ribu dolar Amerika atau setara Rp139 juta.

Ia menemukan cincin itu menggunakan detektor logam. Saat ini, ia berencana mengembalikan perhiasan berharga itu pada pemiliknya yang sah, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (5/6/2020).

Smith menemukan cincin berlian itu di Madera Beach, Florida. Ia dilaporkan telah dihubungi seorang wanita yang mengatakan ia baru saja kehilangan cincin berlian di daerah tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, beberapa waktu lalu. Smith menangkap momen ketika ia menemukan cincin itu yang tampaknya terkubur di pasir di air dangkal.

Menggunakan detektor logam dan alat pencungkil khusus, Smith memindai seluruh area, menemukan berbagai keping logam lain dan perhiasan yang hilang.  Ketika akhirnya menemukan cincin itu,  ia terkejut dan berujar secara berulang, "Ya Tuhan."

2 dari 3 halaman

10 Ribu Dolar AS

"Kawan- kawan, saya datang ke sini mencari perempuan pemilik berlian ini, Andakah ini?" tanya Derek.

Dalam video itu, ia kemudian menjelaskan bahwa nama wanita itu terukir di bagian dalam cincin. Ia juga memperkirakan cincin tersebut bernilai 10 ribu dolar AS atau setara Rp139 juta.

Dalam video itu, cincin tersebut tampaknya memiliki satu berlian besar dan beberapa berlian kecil yang tertanam di sekitar cincin. Penemuan itu dianggapnya sebagai hal yang menakjubkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: