Sukses

Hangatnya Potret Keluarga Raja Bhutan, Bayi Kerajaan Bikin Gemas

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Bhutan merilis potret keluarga Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun bersama kedua putranya. Hangatnya kebersamaan ini dibagikan setelah dua bulan sang Ratu melahirkan bayi kerajaan.

Dilansir dari laman People, Selasa (2/6/2020), Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun beergantian menggendong bayi mereka saat berfoto. Sementara Pangeran Jigme Namgyel terlihat penuh semangat dan tersenyum semringah.

Dalam potret keluarga ini, sang pangeran yang berusia empat tahun ini juga tersenyum dan tampak mendekat ke adik laki-lakinya dan dengan lembut meletakkan tangannya di dekat wajah sang bayi.

Potret-potret keluarga kerajaan Bhutan ini diabadikan di Istana Lingkana pada 29 Mei 2020. Sementara, momen perilisan potret dibagikan di akun Instagram Her Majesty Queen Jetsun Pema untuk merayakan ulang tahun Ratu Jetsun yang ke-30 pada 4 Juni 2020 mendatang.

"Dengan rasa terima kasih dan kasih yang terdalam pada acara khusus ini, kami mengucapkan doa untuk kebahagiaan dan kesehatan abadi dari Ratu Tercinta kami, Yang Mulia Gyaltsuen," demikian bunyi keterangan tersebut.

Bersamaan dengan potret keluarga kerajaan Bhutan ini sekaligus jadi momen terungkapnya nama bayi akan segera diumumkan. Nama Pangeran terungkap beberapa bulan setelah kelahirannya.

 
2 dari 3 halaman

Tradisi di Bhutan

Hal tersebut seperti kebiasaan di Bhutan, dimana namanya tidak diungkapkan hingga setelah upacara penamaan khusus umat Buddha.

Pangeran kecil itu berada di urutan kedua dalam garis suksesi takhta Bhutan. Namun, jika ia adalah anak perempuan, ia dapat digantikan oleh adik lelaki yang akan datang.

Para bangsawan Inggris mengikuti aturan yang sama hingga Succession to Crown Crown 2013, yang membuat urutan kelahiran, bukan gender, faktor penentu bagi pewaris takhta berikutnya.

Hal ini membuat dampak pertama ketika Pangeran Louis lahir pada 2018, karena Putri Charlotte tidak kehilangan posisinya sebagai yang keempat dalam garis takhta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: