Sukses

Usai Pandemi, Ini 4 Lokasi di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi ini lokasi wisata di Jakarta harus ditutup sementara. Hal itu bertujuan agar menekan penyebaran virus Covid-19. Hampir 2 bulan kita diimbau untuk work form home, mungkin ada sedikit kerinduan beberapa lokasi wisata di Jakarta. 

Untuk itu, sebagai referensi berikut beberapa lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi usai pandemi berakhir. 

Ancol Taman Impian

Siapa yang tidak tahun destinasi wisata satu ini. Lokasi yang paling lengkap ini selalu menjadi primadona bagi warga Jakarta. Kamu bisa menyaksikan biota laut, atraksi, dan memperlajari flora dan fauna. Mulai dari Dufan, Atlantis, sampai Sea World 

Selain itu, kamu juga bisa bersantai di pinggir pantai Ancol untuk sekadar merasakan udara sejuk dari laut. Beraktivitas seharian di sana, kamu tak perlu takut kelaparan, soalnya lokasi itu juga dilengkapi beragam makanan yang bisa kamu beli. 

TMII

Taman Mini Indonesia Indah sudah menjadi lokasi wisata keluarga paling favorit. Destinasi ini juga sering disapa sebagai wisata edukasi bagi anak-anak.

Selain bisa menikmati berbagai wahana seperti, gondola, kereta api, dan sepeda bebek di danau, wisatawan bisa berkunjung ke semua replika rumah adat Indonesia. 

Kemudian, bisa ke beberala museum antara lain Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Transportasi, Museum Pusaka, Skyworld TMII, Museum Indonesia, Museum Penerangan, Dunia Serangga, Museum Perangko, Museum Komodo dan Taman Reptil, Museum Telekomunikasi serta Bayt Al-Quran.

Ragunan

Momen berakhirnya pandemi bisa kamu manfaatkan untuk melihat tingkah lucu para fauna di Ragunan. Biasanya lokasi ini ramai dikunjungi saat akhir pekan, namun karena pandemi lokasi ini harus rela ditutup sementara. 

Beragam flora dan fauna terdapat di Ragunan dengan lokasi yang sangat luas, kamu bisa menghabiskan waktu seharian penuh di sini.

Wisata Kota Tua

Lokasi ini juga menjadi favorit bagi warga Jakarta. Wisata kota tua Jakarta tentunya menjadi salah satu tujuan utama liburan bagi wisatawan saat berkunjung ke Jakarta. Namun, tidak untuk saat ini ya. 

Wisata kota tua Jakarta menyuguhkan berbagai arsitektur bersejarah yang merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda. Kawasan ini juga sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal hingga mancanegara.

Apalagi sebagai kawasan dengan bangunan-bangunan tua, maka terdapat begitu banyak spot menarik untuk berfoto bagi semua kalangan. Hal inilah yang menambah ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke wisata kota tua Jakarta ini

Bagaimana kangen ya ke lokasi wisata di atas? Tunggu dulu sampai pandemi ini berakhir ya. 

Kamu bisa menyiasasinya dengan staycation Jakarta. Kamu bisa menemukan promo hotel murah di Jakarta melalui aplikasi Traveloka. Kamu bisa ajak keluarga kamu untuk staycation. Perlu diingat, kamu harus mematuhi imbauan hotel mengenai pandemi. Agar kamu dan keluarga terhindar dari virus tersebut. 

Tahan kangenmu sampai pandemi berakhir yaa!

 

(*)