Sukses

Mengenal Seoul Central Mosque, Masjid Tertua di Korea Selatan Tempat Ayana Moon Bayar Zakat

Ayana Moon, selebgram asal Korea Selatan membayar zakat Seoul Central Mosque yang merupakan masjid tertua di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Ramadan 2020 meninggalkan cerita. Salah satunya tentang Seoul Central Mosque, masjid tertua di Korea Selatan, tempat selebgram Ayana Moon membayar zakat.

"Hari ini kami berkunjungi Masjid Seoul untuk bayar Zakat," kata Ayana Moon, 23 Mei 2020.

Dalam potret yang diunggah, Ayana sedang bersama dengan adiknya, Aydin Moon, di depan masjid yang menjulang. Ayana memakai masker putih, sedangkan adiknya bermasker hita dengan tangan memegang Alquran.

Dari kejauhan tampak tulisan Allahu Akbar yang ditempelkan di atas warna hijau terlihat jelas. Dalam unggahan terbaru, Ayana mengucapka selamat Idulfitri kepada para penggemarnya.

"Taqaballahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir(zahir) dan batin," kata Ayana.

Pernah berkunjung ke Seoul Central Mosque, tempat Ayana Moon membayar zakat?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seoul Central Mosque

Seoul Central Mosque atau Masjid Pusat Seoul didirikan untuk menjadi tempat beribadah bagi umat Islam di Korea serta untuk mendidik masyarakat luas tentang Islam dan budaya Islam.

Lantai pertama masjid itu menjadi tempat kantor Federasi Muslim Korea dan ruang pertemuan. Lantai dua adalah tempat salat laki-laki dan lantai tiga, tempat untuk salat perempuan.

Masjid yang terletak di Yongsan-gu, Seoul, ini berdiri pada 1976 dan merupakan masjid tertua yang berada di Korea Selatan. Masjid tertua di Seoul, bukan satu-satunya masjid yang berdiri di Korea, tapi juga ada masjid lain, seperti Masjid Busan.

Di sekitar masjid banyak tempat makan halal, mulai dari hidangan Timur Tengah hingga Korea Selatan. Hal itu bisa dimaklumi karena Itaewon menjadi lokasi pusat wisata kuliner.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini