Sukses

Intip 6 Inspirasi Makeup Ramadan dan Lebaran 2020

Terdapat tiga inspirasi makeup natural dan tiga inspirasi makeup hari raya di Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Brand kosmetik lokal, Wardah, menghadirkan inspirasi kecantikan yang dapat diaplikasikan di rumah untuk menghidupkan suasana Ramadan di tengah masa pandemi corona Covid-19. Ada enam makeup inspirasi yang dapat jadi rekomendasi Anda.

Terdapat tiga inspirasi makeup natural sebagai pendukung tampilan segar selama menjalankan ibadah puasa, sedangkan tiga inspirasi makeup hari raya untuk tampil istimewa saat silaturahmi secara online dengan orang-orang terkasih.

"Walaupun Ramadan kali ini kita melakukan physical distancing dan beraktivitas di rumah saja, kami tetap mengajak setiap perempuan untuk tetap tampil cantik," kata Shabrina Salsabila, Brand Activation Manager Wardah dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Shabrina melanjutkan, ajakan dan inspirasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, sugesti positif bagi diri sendiri, dan juga yang paling penting adalah perasaan bahagia.

"Selain itu momen Ramadan dan lebaran tahun ini tidak seperti biasanya, masyarakat tidak lagi melakukan aktivitas di luar rumah seperti berbuka puasa bersama, ibadah di masjid, berkunjung atau bersilaturahmi ke sanak saudara," tambahnya.

"Oleh karena itu, meskipun ada berbagai keterbatasan, lewat kampanye #SelaluAdaBahagia Wardah mengajak kita semua untuk memaknai bulan suci dengan optimis dan tetap berpikir positif serta menghadirkan kebahagian bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," ungkap Shabrina.

Sementara, Ramadan Festive Inspiration 2020 dengan 3 makeup natural selama Ramadan yang pertama adalah Sincerely Pretty, tampilan sederhana yang sesuai dengan warna kulit sawo matang khas perempuan Indonesia.

Palet warna netral akan menghadirkan kebahagiaan dan semangat menjalankan ibadah puasa dari pagi hingga waktu berbuka. Kesegaran warna bernuansa natural dari lip cream, cushion, blush, eyeshadow palette, hingga eyeliner menjadi fokus dalam tampilan ini.

Kedua, Vibrant Glow, walau berada di rumah sepanjang hari, hidupkan keceriaan berpuasa dengan kesegaran paduan rona berani dari lip cream dan makeup bernuansa pink untuk wajah segar dan natural saat tiba waktu berbuka bersama keluarga tercinta.

Lalu yang ketiga, Stunning Evening, sebarkan kebahagiaan dalam menunaikan ibadah puasa dengan dengan tampil berbeda. Rona lip cream pink yang feminin namun berani akan warnai keindahan hari ketika menunaikan ibadah puasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Makeup Glam Menyambut Hari Raya

Sementara, untuk Ramadan Festive Inspiration 2020 dengan tiga makeup glam menyambut Lebaran terdiri atas Elegant Glam. Sambut kemenangan di Hari Raya dengan pancaran segar yang sesuai dengan kulit langsat perempuan Indonesia.

Adalah dengan pulasan foundatioan, contour, two way cake, bronzer, blush pink, dan highlighter. Tak lupa bingkai dan isi alis dengan eyebrow bernuansa cokelat, riasan mata bold, eyeliner, dan maskara.

Selanjutnya adalah Perfectly Peach, meski dirayakan di rumah, Idul Fitri tetap menjadi momen spesial yang dapat disambut dengan tampilan mewah namun manis dengan eyelook keemasan. Ada pula pemakaian foundation, contour, blush, highlighter, tampilan riasan mata yang bold.

Terakhir, Adorable Feline, paduan wing liner dan bibir cerah merona untuk tampilan dramatis dan memukau pada saat bersilaturahmi dengan keluarga secara online. Masih dengan foundation, contour, two way cake, bronzer, blush, highlighter dan riasan mata.

Buat efek ombre di bibir dengan paduan lip cream. Lalu, tak lupa, riasan mata bernuansa peach dengan garis eyeliner tebal, tambahkan wing di arh ujung alis dan sentuhan maskara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini