Sukses

Mendukung Tenaga Medis dengan Bagikan 9 Ribu Paket Berbuka Puasa

Di tengah pandemi, banyak yang berinisiatif menggalang dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, termasuk kepada para tenaga medis

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara untuk memberi dukungan pada tenaga medis yang menjadi pejuang garda terdepan membasmi wabah corona Covid-19 Bulan Ramadan ini bisa jadi momentum yang tepat untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara.

Rasanya kebaikan dan apresiasi sekecil apapun akan sangat berarti bagi para pejuang Covid-19 di garda terdepan termasuk di Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi Cadbury sebagai salah satu brand cokelat dari Mondelez Indonesia mengadakan kampanye "Berbagi dari Hati di Bulan Suci".

Bersama Kitabisa.com, Cadbury membagikan lebih dari 9.000 paket berbuka puasa melalui Food Box di beberapa rumah sakit Jakarta selama bulan puasa ini sebagai ungkapan apresiasi dan dukungan terhadap para pejuang Covid-19 di garda terdepan.

"Kampanye ‘Berbagi dari Hati di Bulan Suci’ jadi wujud konsistensi Cadbury untuk menginspirasi semua orang dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya, termasuk saat Ramadan dan dalam situasi pandemi," jelas Pratitis Adi Nugraha selaku Direktur Mondelez Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ia menambahkan, berbagi dan membantu sesama nyatanya sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia karena sejalan dengan nilai-nilai budaya yang ada di tanah air.

Contohnya, di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang berinisiatif menggalang dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Termasuk yang ditujukan kepada para tenaga medis.

“Berbagi dari Hati di Bulan Suci” merupakan bagian dari kampanye Cadbury di Asia Tenggara #SaluteTheGoodness dan Cadbury Indonesia #dukungkebaikan.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Cadbury menggandeng Kitabisa.com dan Sekolah Relawan sebagai mitra untuk mendistribusikan paket berbuka melalui medium Food Box.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Food Box di 3 Rumah Sakit

Pratitis mengatakan, pihaknya bersama Kitabisa.com yang juga dibantu oleh Sekolah Relawan akan mendistribusikan paket buka puasa dengan medium baru yaitu Food Box.

Paket buka puasa ini bisa diambil oleh siapapun yang membutuhkan, termasuk petugas medis, keluarga pasien yang sedang berjaga di rumah sakit dan mereka yang membutuhkan.

Ada tiga Food Box yang digunakan untuk menyalurkan paket buka puasa tersebut, masing-masing ditempatkan di RS Evasari, RS Jantung Jakarta, dan RSUD Tarakan. Paket buka puasa terdiri dari makanan berat dan cokelat Cadbury yang keduanya dapat diambil langsung di etalase Food Box.

Sementara itu, Alfatih Timur selaku CEO dan Co-Founder Kitabisa.com juga menyatakan mendukung penuh ajakan kerjasama yang diinisiasi oleh Cadbury dan Mondelez Indonesia dalam membagikan paket buka puasa.

"Kami juga berharap kampanye ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar ikut mengapresiasi pejuang Covid-19 di garda terdepan, sehingga momen bulan Ramadan pun jadi lebih bermakna," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini