Sukses

Mahasiswi di Inggris Ciptakan Pakaian dari Kotak Pizza

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswi fesyen membuat gaun dari kotak pizza yang cukup bagus. Fauve Wright, seorang mahasiswi di Universitas Northumbria di Inggris adalah pengggemar pizza Domino.

Setiap kali membeli pizza itu, ia tak membuang kotaknya seperti kebanyakan orang, tapi ia mewujudkannya menjadi ide dan produk yang artistik.

Mahasiswi yang berada di tahun terakhirnya di jurusan komunikasi mode, juga seorang fotografer mode yang tajam. Menjelang akhir gelar ketika pandemi Covid-19 melanda, Fauve harus memikirkan ide baru untuk proyek terakhirnya, seperti dilansir dari Metro, Selasa, 5 Mei 2020.

Salah satu hal yang diperhatikan Fauve adalah peran penting layanan takeaway daring dan pengiriman makanan, dan ini mengilhami dirinya menjadi kreatif.

Hasilnya, ia menciptakan serangkaian pakaian bertema seputar dampak Covid-19. Ia membuat studio darurat dan dengan kreatif mengubah bahan-bahan yang tidak konvensional, seperti kotak pizza, menjadi barang-barang pakaian yang unik.

2 dari 3 halaman

Waktu Sehari

Dia menjelaskan bahwa dengan Domino, merek yang sangat ikonik, dan barang yang akan dibawa pulang. Ia menyimpan kotak-kotak pizza ketika keluarganya mengadakan pesta pizza.

"Aku menyimpan kotak pizza dan menggunakannya dengan baik dengan membuat rok. Karena corona Covid-19, aku harus menggunakan bahan-bahan untuk membuat semua pakaianku. Kotak pizza lebih sulit untuk dijadikan pakaian daripada yang Anda bayangkan!"

Fauve butuh waktu seharian untuk membuat rok Domino. Setelah dibuat, ia mengambil foto di kamarnya dengan saudarinya Tiny sebagai model. Rachael Giles, dari Domino's, senang dengan produk akhir.

Kata Rachael, selama masa yang tidak pasti ini mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membawa sepotong kebahagiaan ke rumah orang-orang dalam bentuk pizza. "Kami terpesona oleh kreativitas Fauve dan menganggap rok Domino adalah fesyen item yang harus dimiliki," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: