Sukses

Piknik di Rumah, Solusi 4 Artis Usir Bosan Gara-Gara Isolasi Mandiri

Kalau biasanya piknik dilakukan di taman atau kawasan wisata, selama isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona covid-19 masih mewabah di banyak negara, termasuk di Indonesia. Situasi itu membuat sebagian besar masyarakat Indonesia harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

Pemerintah mengimbau agar masyarakat tak melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan massa untuk terhindar sekaligus memutus rantai penyebaran corona. Tak hanya masyarakat awam, sejumlah selebriti Tanah Air pun tak luput untuk mengikuti arahan pemerintah.

Banyak kegiatan para artis yang harus ditunda hingga kondisi dan situasi kembali kondusif. Diminta untuk berada di rumah alias isolasi mandiri, beberapa selebriti mengunggah kegiatan selama di rumah di media sosial masing-masing.

Salah satunya adalah piknik. Kalau biasanya piknik dilakukan di taman atau kawasan wisata dengan pemandangan alam yang indah, selama isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah sendiri.

Kegiatan ini dinilai bisa sedikit mengurangi rasa bosan karena selama ini harus lebih sering berada di dalam rumah. Dirangkum dari beragam sumber, berikut empat selebriti Indonesia yang memilih piknik di rumah untuk mengatasi rasa jenuh selama isolasi mandiri.

Ben Joshua

Keluarga Ben Joshua memang jarang terekspos di depan media. Namun, suami dari Elsa dan ayah dua anak ini kerap menunjukkan kehangatan keluarganya di media sosial.

Salah satunya saat dirinya dan keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka. Tak ingin bosan di dalam rumah, aktor kelahiran 39 tahun lalu ini mengadakan piknik bersama. Uniknya, hal itu dilakukan di atap rumahnya.

Tersedia meja makan kecil lengkap dengan kursinya. Ben berhadapan dengan anak perempuannya, Benaya Maika, sedangkan sang istri berhadapan dengan anak lelakinya, Ben Caleb.

Mereka terlihat menikmati waktu bersama di atap rumah. Penampilan mereka pun sangat santai dan kasual dengan memakai kaos tangan pendek dan celana pendek serta mengenakan sandal.

"Self Quarantine (karantina mandiri) #dirumahaja," tulis Ben Joshua dalam unggahan pada 27 Maret 2020. Melihat ide unik Ben Joshua tersebut, warganet pun ada yang terinspirasi. "Enakk bangaaat bs bginiiii drmh??????😍😍" komentar seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Farah Quinn

Farah Quinn atau Chef Farah Quinn juga piknik di rumah buat mengusir rasa bosan. Ia memilih piknik bareng putri kecilnya.Ia mengunggah beberapa foto di akun Instagramnya.

"Sunday’s picnic!  Di halaman belakang #HaluTingkatRingan 😆😝 #mybackyard #sundayspicnic #saferathome #socialdistancing #alittlecooco"," tulis Farah dalam unggahan pada 5 April 2020.

Farah membuat acara piknik kecil-kecilan di dekat kolam renang rumahnya dengan outfit yang memikat. Ia terlihat memegang gelas berisi wine, lalu mengajak si kecil foto bersama. Mereka duduk beralaskan tikar warna-warni dan terlihat ada beberapa makanan ringan, serta buah dan sayuran segar.

Farah dan si kecil sama-sama menggunakan outfit serba putih nan santai.  Si kecil tampil menggemaskan dengan atasan tanpa lengan dan rok. Sementara, Farah Quinn mengenakan tank top dan celana putih senada. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai topi putih.

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting ikut mengajak masyarakat menghindari keluar rumah dan lebih memilih untuk beraktivitas di dalam rumah. Berbagai kegiatan dilakukan saat di rumah.

Salah satunya, berjemur di bawah sinar matahari. Ayu bahkan berjemur sambil piknik di halaman rumahnya. Kegiatan yang dilakukan di bawah sinar matahari itu dibagikan di akun Instagramnya.

Ibu satu anak ini terlihat duduk bersama seorang perempuan. Mereka duduk beralaskan matras. Selain itu, ada makanan ringan dan botol minuman.

"Piknik dan berjemur 🌞😍🙏🏻 asseek," tulis Ayu Ting Ting dalam unggahannya pada 25 Maret 2020. Ayu terlihat memakai kaos singlet berwarna hitam, celana panjang longgar bermotif batik dengan rambut dikuncir kebelakang.

Sementara, perempuan satunya memakai hoodie berwarna abu-abu, celana panjang cokelat tua dan mengenakan kacamata hitam. Keduanya sama-sama tak memakai alas kaki.

3 dari 4 halaman

Carissa Puteri

Tak hanya di dalam negeri, artis Indonesia yang tinggal di luar negeri juga merasakan dampak wabah corona. Salah satunya aktris Carissa Puteri yang kini tinggal di Melbourne, Victoria, Australia, bersama suami dan kedua anaknya.

Pemeran film Ayat-ayat Cinta ini memperlihatkan kondisi dia dan keluarga melalui beberapa unggahan di Instagram. Carissa juga memperlihatkan bagaimana dia menemani anak-anaknya beraktivitas di rumah. Ia juga mengajak mereka piknik di halaman rumah.

"Hari ini judulnya #PicnicDirumah ❤️❤️❤️ karena kita #DirumahAja 💖😍🤗," tulis wanita berusia 35 tahun ini dalam unggahannya pada 26 Maret 2020. 

Carissa Puteri bersama kedua anaknya, Quenzino dan Zenecka duduk sambil bermain di atas tikar yang digelar di atas rumput hijau. Lalu, di belakangnya pun terlihat sebuah kolam renang yang cukup luas. Di belakang mereka juga ada beberapa gelas minuman dan buah-buahan.

Carissa sendiri mengenakan blazer abu-abu dan celana jeans biru serta kacamata hitam. Carissa dan putranya yang juga memakai kacamata hitam terlihat tersenyum lebar, sementara putrinya terlihat asyik sendiri memegang sesuatu di pangkuan ibunya.

"Tetap bahagia walau #dirumahaja...👍," komentar akun @budikresnaj melihat kebahagiaan Carissa yang piknik bersama kedua buah hatinya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini