Sukses

Ratu Tisha, Sekjen PSSI Perempuan Pertama yang Selalu Tersenyum

Dalam unggahannya, Ratu Tisha tampak sebagai sosok ceria dengan wajah yang selalu mengumbar senyum.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ratu Tisha mencuri perhatian publik usai mengumumkan mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Senin, 13 April 2020. Lewat akun Instagram pribadinya, perempuan bernama lengkap Ratu Tisha Destria itu mengungkapkapkan pengunduran dirinya.

"Melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi Sekjen PSSI sejak 2017 lalu. Dia dipilih langsung oleh Ketua PSSI saat itu, Edy Rahmayadi.

Wanita kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 ini adalah putri pasangan Tubagus Adhe dan Venia Maharani. Dia menghabiskan masa kecilnya dengan bersekolah SD hingga SMA di Jakarta.

Lulus SMA, Ratu Tisha kuliah di jurusan Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia sempat mendapatkan tawaran bekerja pada perusahan perminyakan. Namun, Ratu Tisha lebih memilih dunia sepakbola yang sudah digelutinya sejak duduk di bangku SMA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Tersenyum

Pengunduran diri Ratu Tisha memang mencuri perhatian warganet. Jauh sebelum pengunduran diri, nama Ratu Tisha memang mencuri perhatian.

"Neng Tisha mngkn merasa Kerja Kerasnya tdk dihargai oleh Pihak Tertentu, yg sabar ya neng.. insyaaAllah ntr Neng bs dpt yg lebih baik lg & We Love Football too..Ganbatte neng tisha," tulis seorang warganet.

Selain parasnya yang ayu, dia juga berdedikasi yang tinggi terhadap kemajuan dunia sepakbola di Tanah Air. Dalam unggahannya, Tisha sosok ceria dengan senyum yang selalu mengembang di wajahnya.

Tak sedikit warganet yang melayangkan pujian pada dua hal yang ada pada Tisha itu. Hal itu setidaknya bisa dicek dari komentar-komentar follower di Instagram.

"Cuakeppp ....sumpah," puji seorang warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini