Sukses

Mengenang Glenn Fredly dalam Balutan Baju Koko Saat Dengarkan Ceramah Quraish Shihab

Glenn Fredly tengah khusyuk mendengarkan tausyiah dari Quraish Shihab. Tampak pula Najwa Shihab yang duduk di samping ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Glenn Fredly yang meninggal dunia pada Rabu, 8 Maret 2020, menyisakan kesedihan mendalam sekaligus banyak kenangan. Tak hanya dikenal sebagai musisi serta penyanyi jempolan dan punya kepedulian sosial yang tinggi, Glenn juga termasuk sosok yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.

Di media sosial, pria kelahiran 1975 ini kerap mengunggah ucapan selamat menjalankan ibadah bagi pemeluk agama lain, seperti mengucapkan selamat berpuasa dan lebaran.

Selain itu, Glenn juga sempat membagikan momen saat mendengarkan ceramah Quraish Shihab. Meski dibesarkan dalam tradisi Nasrani, Glenn Fredly merasa diberkati saat mendengar tausyiah Quraish Shihab tentang Islam yang penuh rahmat untuk kemanusiaan.

Suami dari Mutia Ayu ini mengungkapkan hal tersebut dalam unggahan di Instagram pada 25 Mei 2019. Dalam foto tersebut, Glenn terlihat memakai peci hitam dan baju koko tangan panjang berwarna abu-abu dan celana panjang hitam.

Ia tengah khusyuk mendengarkan tausyiah dari Quraish Shihab. Tampak pula Najwa Shihab yang duduk di samping Quraish Shihab memandu acara Shihab & Shihab.

Dalam keterangan foto Glenn menuliskan, "Kemanusiaan mendahului keagamaan, kita bisa berbeda pendapat namun hendaknya bersama-sama mengejar kebaikan dalam kemanusiaan."

Ia mengaku tertegun mendengar tausyiah Quraish Shihab yang begitu dalam makna dan pengetahuan serta penting untuk direnungkan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peci Hitam

"Saya bersyukur untuk hari ini di mana bisa duduk bersama beliau dan Najwa diundang dalam acara Shihab & Shihab, teduh dan menyejukkan. Sebagai seorang yang dibesarkan dalam tradisi Nasrani, hari ini saya diberkati oleh tausyiah Quraish Shihab tentang Islam yang penuh rahmat untuk kemanusiaan," tulisnya lagi.

Unggahan Glenn Fredly ini sudah mendapat lebih dari 20 ribu likes sampai Rabu, 8 April 2020.

Dalam sejumlah kesempatan, Glenn beberapa terlihat rapi mengenakan peci hitam. Dalam unggahan lainnya, ia terlihat sedang memakai peci hitam dan kemeja batik cokelat saat sedang jadi pembicara dalam sebuah forum.

Selain itu, bapak satu anak itu juga sempat mengunggah potret saat mengenakan peci hitam saat diterima Presiden Joko Widodo. Dia tampil rapi dengan balutan batik lengan panjang ungu dengaan peci hitam.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.