Sukses

Wanda Ponika, Cathy Sharon, Maia Estianty, dan Nathania Zhong Galang Donasi untuk Bagikan APD di NTT

Liputan6.com, Jakarta - Desainer perhiasan dan salah satu jajaran direksi Happy Hearts Indonesia, Wanda Ponika bersama Cathy Sharon, Maia Estianty, dan Nathania Berniece Zhong bergandeng tangan menggalang donasi untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melalui platform crowdfunding Kitabisa.com, mereka telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk membekali APD memadai demi menunjang perjuangan tim medis merawat pasien di tengah pandemi corona COVID-19.

Wanda juga mendukung gerakan Anak Indonesia Bersatu yang dipimpin anak perempuan Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama, Nathania Berniece Zhong. Gerakan ini mengajak semua orang mengambil bagian mengatasi COVID-19.

Praktiknya lewat pembekalan pada kaum muda dengan keterampilan kewarganegaraan dan membawa manfaat sosial, terutama di saat pandemi seperti sekarang.

Happy Hearts Indonesia selaku organisasi non-profit yang memiliki tim di Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut serta membantu gerakan ini dengan mengatur pengiriman APD di berbagai rumah sakit di Kupang, NTT.

Saat ini, sudah empat rumah sakit, yakni RS Leona, RS Wirasakti, RSUD S.K. Lerik, dan RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes yang menerima APD berupa masker dan penutup kepala. Anda masih bisa berpartisipasi dengan memberi donasi melalui kitabisa.com/campaign/nathanialawancorona atau kitabisa.com/campaign/hadapicovid19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Corona COVID-19 di NTT

Melansir Antara, Selasa (7/4/2020), per Senin siang, 6 April 2020, berdasarkan info Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT mencapai 686 orang, pasien sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 195 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 15 orang.

Ia menjelaskan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat tersebar di rumah sakit, di Kabupaten Alor mencapai tujung orang, di mana dua orang dirawat di RSUD Kalabahi dan lima orang lakukan isolasi mandiri.

Kemudian, Kota Kupang, satu orang dirawat di RS SK Lerik, satu orang dirawat di RS Soe, satu orang dirawat di RS Ende, satu orang dirawat di RS Lewoleba, satu orang dirawat di RS Komodo Labuan Bajo, dan satu orang dirawat di RS Umbu Rara Meha Sumba Timur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Deretan Pedoman New Normal Di Taman Hiburan Jepang