Sukses

Mengintip Bagian Dalam Bekas Kediaman Mantan Raja Inggris yang Kontroversial

Rumah yang pernah ditempati mantan Raja Inggris, Raja Edward VIII, itu dijual lebih dari Rp140 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Bekas kediaman mendiang Raja Inggris, Raja Edward VIII, di Bahama baru saja dijual dan siap dibeli siapapun yang ingin menghabiskan waktu di ruangan mewah sebagaimana figur kontroversial dari sejarah Inggis tersebut.

Melansir laman yang kedapatan menjual rumah tersebut, sirbahamas, Rabu, 1 April 2020, kediaman ini disebutkan sebagai salah satu rumah terbaik di Bahama.

Rumah tinggal dengan aksen jendela-jendela besar berterali ini merupakan kediaman Raja Edward VIII bersama istrinya, Wallis Simpson, di tahun-tahun pertama menjabat sebagai Gubernur Bahama, setelah abdikasi dari takhta raja.

Dibangun pada pertengahan 1930-an oleh pelopor penerbangan dan produser film asal Inggris, Sigrist, dengan luas 1.394 meter persegi, rumah ini terbentang di puncak Prospect Ridge, Cable Beach, Nassau.

 

Letak rumahnya memungkinkan penghuni mendapat panorama spektakuler setiap hari ke arah Goodman's Bay, pemandangan Baha Mar Resort and Golf Course, serta Samudra Atlantik di kejauhan.

Rumah di Bahama ini terdiri dari empat kamar tidur di bangunan utama, empat kamar tidur di rumah tamu, dan tiga kamar tidur apartement. Terdapat halaman luas ala bangunan tempo dulu, plafon tinggi, dan pintu-pintu di dalam ruangan yang membuat setiap ruangan terkesan luar, serta memunculkan nuansa intimasi tersendiri. 

Dalam salah satu pemisah terdapat panel tersusun atas kayu mahoni putih yang dipilih secara selektif di Honduras, lalu dibawa ke Inggris dan akhirnya sampai ke Nassau.

Perapiannya bahkan didatangkan langsung di Inggris dan disesuaikan dengan gaya rumah yang sempat ditinggali mantan Raja Inggris tersebut. Semua aksennya disebut diselesaikan dengan sempurna dan mememuhi standar tinggi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Miliaran Rupiah

Atap bekas rumah Raja Edward VIII telah dipugar, berikut juga dengan beberapa kayu dan besi di sekitar rumah. Dapur lengkap dengan berbagai kabinet sudah diperbarui agar tetap berfungsi optimal mengikuti zaman.

Sementara, tamannya tetap dijaga sederhana dan memberi kesan kerasan dengan penanaman pohon buah dan kelapa, membuatnya jadi tipikal kebun tropis. Juga, terdapat kolam renang dan jacuzzi dengan pemandangan menawan.

Dengan total 15 kamar tidur, serta 14 kamar mandi, semua diatur untuk tetap menjaga privasi penghuni. Lokasinya cukup dekat dari pantai, pusat berbelanjaan, serta Baha Mar Resort and Casino.

Berdasarkan keterangan di laman tersebut, rumah tersebut dibanderol 8,5 juta dolar Amerika atau setara Rp141,4 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini