Sukses

Apakah Perlu Tetap Berdandan Meski Kerja dari Rumah?

Liputan6.com, Jakarta - Merebaknya corona COVID-19 di seluruh dunia mendorong masyarakat untuk tinggal di rumah sebagai bentuk pencegahan meningkatnya penyebaran. Begitu pula dengan mereka yang harus menjalankan work from home atau kerja dari rumah.

Lantas, pentingkah berpenampilan baik, terutama jika Anda harus menunjukkan wajah lewat panggilan konferensi video atau rapat? Dilansir Daily Mail, stylist profesional, Susie Hasler mengungkapkan aturan pakaian yang harus diikuti.

"Tentu saja tak apa-apa untuk berpakaian lebih santai daripada hari biasa di kantor, tetapi bersiap-siap dan mengikuti rutinitas penting bagi kesehatan mental kita dan untuk membuat kita merasa seolah-olah kita sedang dalam "mode kerja'," kata Susie.

Susie menambahkan, selain membuat diri merasa lebih baik dan produktif, seorang yang kerja dari rumah harus siap setidaknya untuk panggilan video yang lebih apik, setidaknya dari pinggang ke atas.

"Ini adalah momen yang mengkhawatirkan, jadi dorong suasana hati Anda dengan warna-warna cerah, kenakan kalung dan kemeja yang bagus, blazer, luangkan waktu untuk merawat penampilan Anda," ungkap Susie.

Semua orang mengenakan pakaian kasual saat libur, tetapi ini bukan libur. Hanya kantor yang telah dipindah lokasi ke rumah. Anda mungkin tergoda mengenakan pakaian yang nyaman, tetapi itu dapat dengan cepat berubah menjadi hoodies yang berantakan, yang tidak baik untuk mentalitas.

Selain itu, mengenakan celana jogging yang kotor atau piyama saat kerja dari rumah kemungkinan memiliki efek apatis pada pola pikir Anda hari itu. Ia menyarankan, tidak perlu memakai setelan kaku, tetapi dengan tampil secara rutin sangat penting untuk kesehatan mental dan akan membuat Anda masuk ke 'mode kerja'.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Warna Pembangkit Mood

Tips selanjutnya dari Susie, adalah mencontoh pakaian pembaca berita untuk panggilan konferensi video. Banyak dari mereka yang mengenakan kemeja, dasi, jaket, dan celana jeans.

Jika ingin merasa nyaman di rumah, tetapi ada satu hari konferensi dan panggilan video, pertimbangkan bagaimana Anda akan melihat siapapun yang menelepon. Kenakan kalung, baju bagus atau blus dan blazer. Tetapi, pastikan Anda masih memiliki sesuatu yang relatif pintar di bagian bawah Anda, seperti jeans.

Selanjutnya, hanya karena Anda bekerja dari rumah, itu bukan berarti tidak bisa bersenang-senang dengan pakaian Anda. Mengenakan warna-warna cerah bisa mendorong suasana hati. Semakin ada tidak mood, makin cerah pula warna yang harus dipakai. Jika Anda tidak memiliki banyak pakaian cerah, coba lipstik cerah sebagai gantinya.

Lalu, kaus putih adalah jadi item penting dalam lemari karena jadi item yang paling serbaguna yang dapat dimiliki. Hal tersebut karena kaus putih dapat dipakai dengan berbagai cara dan dipadu dengan jeans, celana harem, aksesori berbeda, syal, hingga kalung.

Susie melanjutkan, bekerja di luar rumah bermanfaat menjaga Anda dalam rutinitas. Penting pula untuk mempertahankan tingkat normalitas.

Pastikan telah menetapkan waktu sehari untuk mempersiapkan diri untuk bekerja. Jika biasanya duduk di meja jam biasa, lakukan juga hal tersebut di rumah. Pasang alarm yang sama setiap hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Keseruan Titi Kamal dan Christian Sugiono Pilih-Pilih Marmer untuk Rumah Barunya
Artikel Selanjutnya
Rumah Makan Khas Sunda Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan