Sukses

Situs Warisan Dunia UNESCO di China Dibuka Kembali di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Longmen Grottoes di Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, dibuka kembali untuk umum pada Senin, 23 Maret 2020. Pembukaan kembali destinasi wisata itu menjadi area pemandangan gua pertama di negara yang dibuka di tengah wabah corona COVID-19.

Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal di dunia ini menerapkan kebijakan tanpa sentuh yang ketat bersama dengan pendaftaran online dan pemesanan dengan nama asli, pengecekan tiket elektronik, dan entri pemindaian wajah, seperti dilansir dari Global Times, Rabu, 25 Maret 2020.

Tempat ini tidak menerima layanan tiket on-site yang tidak dipesan dan offline, menurut pernyataan dari Administrasi Zona Pariwisata Longmen Grottoes dari Warisan Budaya Dunia.

Gua Longmen, Gua Mogao, Gua Yungang, dan Gua Maijishan adalah empat gua terbesar di China. Rumah bagi ratusan ribu patung Buddha dan replika murid-muridnya, karya ini dianggap sebagai contoh terbaik seni Buddha China di seluruh dunia.

Karena wabah corona COVID-19, tempat wisata ini sempat selama satu bulan tutup selama sebulan untuk mencegah penyebaran virus.

 

2 dari 3 halaman

Diskon 50 Persen

Atraksi budaya itu menawarkan kompensasi untuk kecelakaan terkait virus. Misalnya, mereka yang tertular virus saat mengunjungi Gua Longmen dapat memenuhi syarat untuk menerima hingga 100 ribu yuan atau 227 juta bersama dengan kompensasi asuransi pertanggungjawaban kecelakaan pariwisata.

Pengumuman juga mencatat bahwa pengunjung akan menerima diskon 50 persen mulai hari Senin dan berjalan hingga 30 Juni (kecuali hari libur umum dan penting). Tiket gratis juga akan tersedia untuk tenaga medis untuk sisa tahun ini.

Meskipun Longmen Grottoes telah dibuka kembali, Mogao Grottoes akan tetap ditutup, kata seorang karyawan yang bermarga Du dengan Akademi Dunhuang ke Global Times.

Namun, akademi memposting program mini di WeChat berjudul "Yunyou Dunhuang" bekerja sama dengan berbagai perusahaan online. Pengguna dapat menikmati gaya artistik dari Gua Dunhuang dari dekat dan dari kenyamanan rumah mereka.

"Program mini telah menerima 4 juta tampilan pada Senin," kata Du. Tempat indah di provinsi Zhejiang dan Jiangsu di Tiongkok timur juga telah dibuka kembali untuk umum.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Album 'CYAN' Kang Daniel Sukses Rajai iTunes
Loading
Artikel Selanjutnya
Krisis Corona COVID-19, Bikin Seru di Rumah Aja dengan Nonton Konser Online
Artikel Selanjutnya
Grup Lion Air Setop Layanan Terbang Sementara ke Papua, Ada Apa?