Sukses

Cara Unik Lelaki Tiongkok Jaga Bayinya Tetap Aman di Tengah Penyebaran Corona COVID-19

Inovasi yang diciptakan di tengah pandemi corona COVID-19 ini disebut terinspirasi dari permainan aksi Death Stranding.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya demi upaya tentu terus diusahakan para orangtua demi menjaga anak mereka seaman mungkin di tengah risiko infeksi corona COVID-19. Terkait usaha tersebut, seorang lelaki di Tiongkok punya inovasi unik.

Melansir laman video South China Morning Post, Selasa (24/3/2020), ayah bernama Cao Junjie ini menciptakan semacam pod aman yang dimanfaatkan saat membawa bayinya berjalan-jalan keluar rumah. Seiring wabah mereda, warga Tiongkok di beberapa wilayah memang mulai boleh melakukan aktivitas di luar ruang.

"Pod untuk bayi ini terbagi jadi dua bagian, yakni kabin dan mesin filter yang memungkinkan bayi bernapas secara normal. Bisa dilihat, ada sarung tangan karet yang terhubung ke kabin bersih," ungkap Cao.

Fitur itu memungkinkan Cao mengelus dan memberi susu lewat botol pada sang buah hati tanpa menyentuhnya secara langsung. Di salah satu sisi kabin, terdapat pula monitor yang memperlihatkan kualitas udara di dalam kabin.

"Indeks karbon dioksida selalu jadi poin paling penting untuk diperhatikan," ungkapnya. Mesin filter ini dimanfaatkan Cao lantaran, sebagaimana disebutkan, bayi lebih sulit bernapas saat mengenakan masker, termasuk saat keluar rumah saat pandemi corona COVID-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Pelindung Khusus

Mengingat komponen pod yang harus dibawa, Cao memanfaatkan suit khusus saat mengajak bayinya berjalan-jalan keluar. Pembuatan pod ini, dikatakan Cao, terinspirasi dari action-game, Death Stranding.

"Saya sendiri memang sangat suka permainan dan film bertema ilmiah. Struktur dari pod saya ciptakan terinspirasi dari permainan Death Stranding," katanya. Inspirasi ini terutama terletak pada bagian kabin.

Masih dalam rekam gambar tersebut, sementara Cao mengenakan suit sembari menggendong pod dan mesin filter, juga tak lupa mengenakan masker, sang istri hanya mengenakan masker saat ketiganya berjalan di luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.