Sukses

Lowongan Operasikan Kapal Tongkang Wisata Sambil Menikmati Sisi Lain Prancis, Gajinya Rp14 Juta

Lowongan untuk mengoperasikan kapal tongkang wisata sambil menyusuri sungai di Prancis itu berlaku untuk dua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan perkapalan asal Prancis menawarkan pekerjaan unik bagi dua orang yang beruntung, yakni menjalankan sebuah kapal tongkang selama musim panas tahun ini. Nantinya, mereka akan mendapatkan gaji sebesar 1.416 dolar Singapura atau setara dengan Rp14 juta.

Kapal tongkang ialah jenis kapal yang memiliki lambung datar dan berfungsi untuk mengangkut barang. Namun, kapal tongkang yang satu ini akan digunakan untuk acara dan pesta makan malam bagi tamu-tamu berkelas.

Dilansir dari Insider, Senin, 24 Februari 2020, Silver Swam Recruitment mencari dua orang yang akan bertanggung jawab mengendalikan kapal, menggunakan peralatan navigasi, dan mengatur acara dan pesta makan malam untuk tamu.

Sebelum menjalankan tugas, dua orang tersebut akan diberikan pelatihan terlebih untuk mempelajari semua peralatan kapal. Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki latar belakang di bidang perkapalan pun memiliki kesempatan untuk mendaftar.

Pembagian tugasnya ialah satu orang sebagai pengendali kapal, sementara yang lain akan menjalankan perannya sebagai tuan rumah yang melayani para tamu kapal.

Selain menjalani pekerjaan, keduanya pun bisa sekaligus menikmati pesona dari Prancis. Mereka bisa berkesempatan untuk menyusuri Sungai Seine dengan Menara Eiffel sebagai latar belakangnya. Juga, bisa pula menjelajahi Sungai Nivernais sembari menyaksikan deretan perdesaan di sisinya. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tongkang Bisa Dipakai Pribadi

 

Meskipun waktu musim panas akan dihabiskan untuk melayani tamu, tetapi dalam pendaftaran pun dijelaskan bahwa pasangan yang terpilih dapat menggunakan tongkang untuk liburan pribadi mereka ketika sedang tidak dalam pelayaran. 

Pekerjaan akan dimulai dari pertengahan Mei hingga Agustus 2020. Seluruh akomodasi dan makanan pasangan selama bekerja akan ditanggung oleh pihak perusahaan. 

Mereka pun akan mendapatkan pesangon sebesar 1.416 dolar Singapura atau setara Rp14 juta setiap bulannya. Bahkan, bisa saja mereka mendapatkan uang tips dari para tamu yang dilayaninya. 

Tidak ada persyaratan secara spesifik untuk bisa mendaftar. Yang diperlukan hanya memiliki sikap untuk terus belajar, kepribadian yang terbuka, dan pengalaman bekerja secara kelompok. Pendaftaran tersebut dibuka hingga Maret 2020. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut dan tertarik mendaftar bisa berkunjung ke situs resmi Silver Swan Recruitment. (Tri Ayu Lutfiani)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.