Sukses

100 Gerai Ayam Goreng Bikin Tajir, Apa Syaratnya?

Ayam Goreng Bikin Tajir jadi peluang yang menguntungkan bagi perusahaan dan calon mitra. Selain itu, dapat membantu membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wahyoo dan Sierad Produce meluncurkan 100 gerai Ayam Goreng Bikin Tajir (AGBT). Gerai-gerai tersebut tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Akhir Februari 2020 ini akan dibuka gerai di Bogor.

"Kami merasa percaya diri program Ayam Goreng Bikin Tajir  ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Selain itu, dengan program ini para mitra bisa memperoleh tambahan penghasilan," ujar VP AGBT Wahyoo, Andre Manuhutu di Sequis Tower, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Saat ini, mitra AGBT telah mencapai 100 outlet yang tersebar di seluruh Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Ke depannya program binaan Wahyoo dan Sierad Produce ini ditargetkan mencapai 1000 outlet pada akhir 2020.

Sementara itu, Managing Director Foods Sierad Produce, Dicky Saelan mengatakan kerja sama gerai Ayam Goreng Bikin Tajir ini sebagai peluang yang menguntungkan bagi perusahaan dan calon mitra. Selain itu, dapat membantu membuka peluang usaha bagi masyarakat.

"Kami melihat Wahyoo sebagai perusahaan startup agresif yang berkomitmen serius mengembangkan usaha mikro menengah dengan memanfaatkan teknologi," ujar Dicky.

Lebih jauh, Dicky mengatakan bahwa ayam potong sebagai bahan utama AGBT terjamin kualitasnya. Proses pemotongannya pun dilakukan oleh rumah potong ayam perusahaan (Sierad Produce) yang telah bersertifikat halal dan memenuhi kualitas standar internasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persyaratan

Menurut Dicky Saelan, mereka yang menjadi mitra AGBT akan mendapat gerobak untuk berjualan. Gerobak tersebut dibuat dengan bagus dan bersih.

"Gerobaknya bagus dan bersih agar orang yang melihat bisa tertarik untuk membeli. Gerobak itu diberikan secara gratis kepada mitra kami," ujar Dicky.

"Tapi mereka harus deposit sebesar Rp500 ribu. Nanti uang itu akan kami kembalikan jika tidak lagi berjualan AGBT. Uang tersebut hanya sebagai jaminan dari pemakaian gerobak yang kami berikan," kata Andre menambahkan.

Selain deposit uang Rp500 ribu, mereka yang ingin menjadi mitra bisa mendaftar dengan mengontak Wahyoo. Tim AGBT akan menyurvei ke lokasi calon mitra yang telah mendaftar.

"Jika disetujui, rombong atau gerobak dan peralatannya akan dikirim ke lokasi. Selain itu, pedagang akan diberikan pelatihan untuk proses memasak ayam oleh tim Sierad Produce," tegas Dicky.

Dengan ikut bergabung menjadi mitra AGBT akan memperoleh keuntungan lain, seperti lebih mudah berbelanja berbagai macam kebutuhan bahan baku ayam goreng melalui aplikasi Wahyoo. Bahan baku akan diantar ke gerai mitra secara gratis, sehingga mitra tidak perlu susah payah berbelanja dan lebih fokus berjualan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.