Sukses

Berhenti Merokok atau Tidak Makan Nasi, Mana yang Dipilih Melly Goeslaw?

Selain merokok, Melly Goeslaw mengaku sempat menjalani pola hidup tak sehat seperti begadang dan suka mengonsumsi mi instan.

Jakarta -  Gaya hidup sehat kini makin jadi pilihan. Berhenti merokok, rutin berolahraga dan menjalani pola makan sehat, termasuk dalam gaya hidup sehat. Hal itu juga coba dijalani Melly Goeslaw.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini mengaku tak mudah untuk menerapkan gaya hidup sehat, termasuk menghentikan kebiasaan merokok yang sudah dijalaninya sejak lama. Meski begitu, Melly mengaku lebih mudah berhenti merokok ketimbang berhenti mengonsumsi nasi.

"Coba deh. Rugi juga kita makan asap. Enggak enak. (Kalau) saya lebih mudah berhenti merokok daripada berhenti makan nasi," ungkapnya, dilansir dari Antara.

Istri Anto Hoed menambahkan, dulu dia biasanya mengisap empat batang rokok sehari, ditambah pola hidup tak sehat seperti begadang dan suka mengonsumsi mi instan.

Perlahan, Melly menyadari keinginannya melakukan dan merasakan berbagai hal positif selama hidupnya, termasuk hidup sehat dan melihat anak-anaknya tumbuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Contoh pada Keluarga

Melly lalu memutuskan berhenti merokok. Menurut para ahli kesehatan, merokok menjadi salah satu faktor risiko seseorang terkena kanker paru.

Faktor lainnya, berada di lingkungan atau rumah dengan atap asbes dan polusi udara. "Saya mau hidup sehat. Jadi saya setop hal-hal dan kebiasaan yang menyebabkan kanker, salah satunya merokok," tutur Melly yang juga vokalis band Potret.

Ia pun kini menjadi duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru itu. Musisi yang banyak membuat lagu untuk soundtrack film dan hampir selalu sukses itu ingin memberi contoh pada keluarga dan koleganya tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat termasuk berhenti merokok.

Salah satunya tentunya pada suaminya sendiri. Menurut Melly, Anto sudah mau mengurangi jumlah rokok yang dia hisap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.